News  

Berikut Fakta Wanita yang Melaporkan Suaminya Hilang Ke Polsek Biringkanaya, Makkassar, Sulawesi Selatan.

Jurnalindo.com – Datu (30), seorang istri asal Makassar, Sulawesi Selatan, melaporkan suaminya hilang ke kantor polisi, berharap bisa membantu mencari keberadaan suaminya. Namun, perempuan hamil itu ditertawakan saat melaporkan suaminya yang hilang ke Polsek Biringkanaya, dan disuruh mencari suami baru.

“Sudah tiga kali saya lapor, baru yang ketiga dijawab, itupun saya diminta ganti suami dan saya di ketawain, tidak dilaporkan,” kata Dato, Senin (2/1).

Baca Juga: Melaporkan Suaminya Hilang Ke Polisi; Wanita Ini Malah Jadi Bahan Tertawaan

Datu mengaku, saat datang ke kantor polisi pada Selasa, 27 Desember 2022, dia memberikan izin kepada suaminya untuk membeli gagang pintu keluar rumah, namun dia tidak pulang hingga keesokan harinya.

Dia menambahkan, “Saya mencari suami saya kemana-mana, setelah 1X jam 24 jam saya merasa cemas dan melapor, saya khawatir ada sesuatu.”

Datu juga kecewa dengan polisi yang justru mengolok-oloknya saat melaporkan suaminya hilang. Kini kasus istri di Makassar yang melaporkan suaminya hilang viral dan pihak kepolisian telah memberikan penjelasan terkait kasus istri di Makassar yang melaporkan suaminya hilang. Polisi juga datang ke rumahnya dan meminta maaf kepadanya.

Baca Juga: Tips Buat Mangut Lele Khas Yogyakarta

Kapolres Biringkanaya Kompol Andi Alimuddin mengatakan, pihaknya tidak bermaksud menertawakan Datu saat menerima laporan tersebut.

“tidak menertawakannya, saya bertemu dan saya minta maaf jika beberapa anggota saya mengatakan itu lelucon tanpa melihat statusnya,” kata Andi Alimuddin.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata laporan yang diberikan Datu itu palsu. Datu melaporkan suaminya atas nama Hagai (31) hilang pada 26 Desember 2022, “Benar Datu datang melapor pada 27 Desember 2022,” jelas Andi Alimuddin, Rabu (4/1).

Saat tiba, Datu diminta kembali dengan membawa foto suaminya untuk dilampirkan pada laporan kehilangan. Kemudian polisi berhasil menemukan Hagai di rumah keluarga Hagai di Mangala, Makassar. Hagai juga dimintai keterangan.

Baca Juga: Cara Sederhana Buat Kolak Biji Candil Dari Ubi Ungu

“Orang hilang sudah ditemukan, sudah kami amankan, dari pengakuan Hagai, dia tidak menikah dengan Datu, Hagai juga tidak memiliki anak dengan Datu. Identitas yang digunakan Datu dipalsukan, KTP dan buku nikah dipalsukan, Hagai juga tidak hilang ingatan, dia hanya menderita radang amandel, tetapi Datu sering memberinya obat untuk kekebalan.

Hagai dan Datu ternyata sudah renggang karena sering cekcok. Ia menyimpulkan, “Hagai meninggalkan Datu karena hubungan mereka tidak berjalan baik, dan Hagai sering dianiaya oleh Datu. Adapun keenam anggota itu masih kita dalami, jika ada yang melanggar kode etik tetap akan dihukum. .”

Baca Juga: Tips Buat Bubur Sumsum, Dijamin Fresh Dan Sedap

Ternyata kasus istri di Makassar yang melaporkan suaminya hilang adalah laporan palsu, dan dia mengaku sebagai istri Hagai yang sedang hamil padahal dia tidak menikah dengan Hagai.

 

(Alfan)

Sumber: BaperaNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *