News  

Melaporkan Suaminya Hilang Ke Polisi; Wanita Ini Malah Jadi Bahan Tertawaan

Jurnalindo.com, Makassar – Polisi mengungkap sejumlah fakta terkait laporan orang hilang yang ditertawakan polisi di Beringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kapolsek Biringkanaya Kumpul Andi Alimuddin mengatakan, seorang warga berinisial DA mengabarkan bahwa suaminya Hagai (31) sudah tidak ada di rumah sejak 26 Desember 2022.

Alimuddin mengatakan, “Benar ibu ini datang ke Polcik untuk melapor, 27 Desember 2022”, Rabu (4/1).

Baca Juga: Tips Buat Mangut Lele Khas Yogyakarta

Saat DA datang ke Polsek Biringkanaya, anggota piket Pusat Pelayanan Terpadu (SPKT) Polri meminta DA pulang dengan membawa foto suaminya untuk dilampirkan di laporannya nanti.

Ia menjelaskan, “Oleh karena itu, ibu ini diminta pulang dan foto suaminya. Setelah itu, ibu ini datang lagi dan membawa foto suaminya dengan berita kehilangan terlampir.”

Polisi Mengklaim Tidak Ada Niat untuk Menertawakan

Menindaklanjuti laporan tersebut, DA kemudian kembali ke Polsek Biringkanaya pada tanggal 1 Januari 2023 sekitar pukul 15.00 WITA, dengan maksud untuk menanyakan perkembangan laporan sebelumnya. Namun saat itu sudah banyak petugas piket maupun keluarga yang menjenguk narapidana.

Baca Juga: Cara Sederhana Buat Kolak Biji Candil Dari Ubi Ungu

Katanya, “Ngomong-ngomong, waktu itu anggotanya banyak, dan ada juga keluarga napi yang menjenguk, ada sekitar enam anggota. Kata ibu ini, ada yang bilang kalau kamu hilang, ganti suami.”

Akibat perkataan tersebut, DA merasa dipermainkan oleh petugas jaga saat itu. Kapolsek Alimuddin pun meminta maaf kepada DA atas perbuatan anak buahnya.

“Setelah itu saya langsung konfirmasi ke ibu itu, tanya langsung, dan ketemu langsung, kalau memang ada anggota bilang seperti itu jadi mohon maaf sebesar-besarnya,” ujarnya.

Menurut Alamuddin, jajarannya tidak bermaksud mengejek dan meremehkan laporan DA.

Baca Juga: Tips Buat Bubur Sumsum, Dijamin Fresh Dan Sedap

“Tidak mungkin anggota saya ingin menyakiti, tertawa, tidak ada. Hanya mungkin anggota tidak melihat situasi dan keadaan tadi. Dia tidak melihat, nah, ada kata-kata seperti itu,” jelasnya.

 

(alfan)

Sumber: kba.one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *