News  

Melegakan, BPS Papua sebut pendataan Regsosek 2022 mencapai 40 persen

Jurnalindo.com, Jayapura, 09/11  – Badan Pusat Statistik Provinsi Papua melaporkan, dengan masuknya minggu ketiga pelaksanaan Pendaftaran Sosial Ekonomi (Regsosk) tahun 2022, 40 persen dari target pendataan telah tercapai.

Ada sejumlah daerah yang sulit dijangkau karena letak geografisnya dan penduduknya yang jarang berada di rumah, kata Koordinator Bidang Statistik Pekerjaan BPS Papua Sosial Sugiyanto di Jayapura, Selasa (8/11).

“Daerah tersebut seperti Kabupaten Intan Jaya, Deyai, Lanny Jaya, Mamberamo Raya dan beberapa daerah pemekaran lainnya yang memang memiliki akses cukup sulit dijangkau,” katanya.

Menurut Sugianto, sejauh ini petugas sedang melakukan pendataan sehingga pihaknya berharap sekembalinya Regsosk kiprahnya bisa mencapai target minimal 50 persen sehingga bisa memberikan data yang akurat.

Baca Juga: Kemenag Sulut tingkatkan supervisi akademik di Kepulauan Sangihe

“Kami masih optimis dengan sisa waktu satu minggu ini target kami pasti tercapai guna menghasilkan data yang akurat sebab bakal menjadi basis data untuk program sosial,” ujarnya.
 
Ia menjelaskan, pihaknya mengharapkan partisipasi aktif seluruh elemen dari pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat agar proses pendataan Regsosk dapat berjalan lancar. 
“Kami meminta agar masyarakat menerima dan menjawab pertanyaan dari petugas dengan jujur pada pendataan Regsosek 2022,” katanya lagi.

 

Dia menambahkan dengan adanya pelaksanaan Regsosek maka dapat memperbaiki basis data sehingga program-program perlindungan sosial yang dikucurkan pemerintah dapat tepat sasaran. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *