JurnalIndo.com

Beberapa MAnfaat Jambu Biji untuk Kesehatan Tubuh

Beberapa MAnfaat Jambu Biji untuk Kesehatan Tubuh

Jurnalindo.com¬†–¬†Jambu biji kaya akan antioksidan, vitamin C, dan banyak lagi. Selain buahnya, daun jambu biji tak kalah bermanfaat untuk kesehatan.

Daun jambu biji telah lama digunakan sebagai obat herbal di berbagai belahan dunia.

Tentu saja keuntungan yang didapat tidak perlu diragukan lagi. Berikut beberapa manfaat daun jambu biji untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui.

Meredakan diare

Diketahui bahwa ekstrak daun jambu biji dapat bermanfaat untuk kesehatan pencernaan. Studi menunjukkan bahwa daunnya dapat mengurangi keparahan dan durasi diare.

Baca Juga: Mahasiswi di Medan Ditemukan Tewas Membusuk

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa ekstrak daun jambu biji bersifat antimikroba. Artinya bisa menetralisir mikroba berbahaya di usus yang bisa menyebabkan diare.

Oleh karena itu, dapat dipastikan bahwa mengkonsumsi ekstrak daun jambu biji dapat mencegah atau mengobati diare dan sembelit.

Penurunan berat badan

Buahnya bukan hanya makanan ramah penurun berat badan tetapi juga daunnya. Daun jambu biji membantu menurunkan berat badan dengan mencegah konversi pati kompleks menjadi gula.

Untuk ini, karbohidrat harus dipecah di hati dan digunakan oleh tubuh, dan daun jambu biji akan mencegah transisi karbohidrat menjadi senyawa yang dapat digunakan.

pengobatan demam berdarah

Daun jambu biji sangat bermanfaat dalam mengobati demam berdarah. Ekstrak daun jambu biji dapat meningkatkan jumlah trombosit dalam darah dan sama sekali tidak beracun.

Anda bisa mengekstraknya dengan merebus 8-9 lembar daun jambu biji dalam lima gelas air hingga menjadi dua. Kemudian saring dan dinginkan. Berikan secangkir minuman ini kepada pasien demam berdarah tiga kali sehari.

Perawatan jerawat

Daun jambu biji sangat bermanfaat bagi orang yang menderita masalah jerawat dan flek hitam. Daun ini efektif menghilangkan jerawat dan flek hitam pada kulit. Daun jambu biji mengandung antiseptik yang membunuh bakteri penyebab jerawat.

Baca Juga: Kris Dayanti Aransemen Ulang Lagunya yang Berjudul Ku Tak Sanggup

Yang harus Anda lakukan adalah menumbuk atau menggiling beberapa daun jambu biji dan menerapkannya pada jerawat dan bintik hitam. Lakukan selama beberapa hari.

Menunda penuaan dini

Daun jambu biji mengandung antioksidan yang secara alami menghilangkan radikal bebas yang merusak kulit. Dengan mengkonsumsi ekstrak daun jambu biji, Anda dapat melindungi kulit Anda dari penuaan dini serta memperbaiki warna dan tekstur kulit.

Anda bisa merebus daun jambu biji tua lalu mengoleskannya pada kulit untuk mengencangkannya.

Tags:
, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

back to top