JurnalIndo.com

Terapi Ikan dan Segala Manfaatnya

Terapi Ikan dan Segala Manfaatnya

Jurnalindo.com¬†–¬†Terapi, juga dikenal sebagai “perawatan medis”, adalah upaya untuk mengobati diagnosis medis tertentu. Efektivitas pengobatan dapat bervariasi, tetapi inti dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keadaan kesehatan fisik dan mental.

Ada banyak jenis perawatan di seluruh dunia yang diklasifikasikan menurut tiga kategori, dan mereka didasarkan pada intensitas, niat terapi dan komposisi. Adapun ichthyotherapy atau terapi ikan menggunakan ikan, terutama ikan kecil seperti Garra rufa.

Perawatan ini bekerja ketika Anda memasukkan kaki Anda ke dalam air, lalu ikan-ikan berkumpul di sekitar kaki Anda. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari ichthyology atau terapi ikan:

  1. Pengobatan alternatif

Pengobatan alternatif berguna bagi mereka yang tidak ingin mengambil risiko atau merasa sakit. Perawatan ini juga jauh dari prosedur yang bisa berakibat fatal dan tentu saja obat-obatan dosis tinggi.

Baca Juga: Beberapa Trik atau Cara Menjaga Kesehatan Mental

Oleh karena itu, banyak orang yang mengambil metode pengobatan alternatif, salah satunya adalah terapi ichthyosis. Meskipun satu penelitian menunjukkan bahwa pengobatan ichthyosis dapat memberikan pilihan medis alternatif.

  1. Dampak yang efektif

Dalam hal ini, pendekatan manusia terhadap habitat alami ikan menjadi kunci dalam perawatan ini, sehingga manusia harus memasukkan kakinya ke dalam air. Jenis pendekatan ini memberikan pengalaman baru dan menarik bagi pasien.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pasien ichthyotherapy mengalami kegembiraan dari ikan yang berkumpul bersama dan merasa lebih bahagia setelah perawatan. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa pengobatan tersebut memiliki efek yang efektif.

  1. Bermanfaat untuk mentalitas

Ikan yang digunakan untuk terapi ikan berasal dari habitat alami yang dapat ditelusuri kembali ke tepi sungai Efrat, terutama di wilayah Kangal yang luas di Turki. Pada awalnya, orang-orang memperhatikan perilaku aneh ikan tersebut, hingga terapi ini akhirnya memiliki efek penyembuhan, dan hanya digunakan di wilayah Kangal.

Oleh karena itu, banyak orang datang ke Kangal dan menjadi tempat berobat. Saat itu efeknya tidak hanya fisik, tapi juga mental, karena orang-orang yang berwisata ke sana juga menikmati resort tersebut.

  1. Tanpa efek samping

Hal yang paling menyenangkan tentang terapi ini adalah tidak ada efek samping. Ada banyak jenis pengobatan yang menyebabkan banyak efek samping yang mengerikan.

Namun, dengan pengobatan ichthyosis alih-alih rasa sakit, jenis pengobatan ini benar-benar memberi Anda kesenangan. Dengan berinteraksi dengan organisme lain, menjaga h

Beberapa orang mungkin meragukan efek sebenarnya dari perawatan ini. Hanya merendam kaki Anda tanpa rasa sakit dan tanpa efek samping dapat membuat Anda sehat, sehingga terdengar lebih seperti sulap daripada perawatan medis berbasis ilmiah.

Baca Juga: Umat Muslim Harus Tau Ini

Tapi itu sebenarnya murni hasil pengobatan ilmiah. Sebuah studi menemukan bahwa 65% peserta membaik setelah perawatan. Faktanya, 87,5% dari mereka mengatakan mereka lebih suka hasil ichthyosis daripada perawatan lain.

Tags:
, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

back to top