Ridwan Kamil Resmi Gabung Golkar, Ini Posisinya!

Jurnalindo.com – Ridwan Kamil mengumumkan telah resmi bergabung sebagai kader Partai Golkar dengan jabatan Wakil Ketua Umum untuk menaikkan jumlah pemilih dan wakil ketua co-chair Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Golkar.

“Sebenarnya saya tidak minta, terserah Pak Airlangga. Tapi Pak Airlangga berbaik hati menempatkan saya sebagai wakil ketua Penggalangan Pemilih dan co-chair Bappilu, kata Ridwan Kamil di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Dia mengatakan, alasan pertama dia bergabung dengan partai Golkar karena dia yakin partai beringin itu adalah partai tengah.

Baca Juga: DJ Kygo akan gelar konser di Jakarta, cek Jadwalnya

“Partai Golkar sangat kuat sebagai simbol partai sentris, partai pancasilais, partai terbuka, itu yang menjadi sebuah minat saya” katanya.

Tambahnya, alasan kedua, karena sejarah panjang Partai Golkar menunjukkan bahwa institusi yang sangat terhormat.

“Jadi volumenya sebenarnya dari individu-individu. Begitu juga (kalau) individu-individu ini kualitasnya bagus, Indonesia yang diuntungkan, karena partai politik mengambil keputusan yang menyangkut hajat penghidupan kita,” ujarnya.

Baca Juga: Farrell Ferdio rilis lagu terinspirasi dari Kisah ini

Alasan ketiga, lanjutnya, karena hubungan komunikasi yang terjalin baik antara dirinya dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menilai hubungan politik bukan hanya matematis tapi juga kemanusiaan.

“Kami sering membicarakan masalah ekonomi, dalam kapasitasnya di Kabinet, dan juga masalah pribadi ya. Ketika saya mengalami musibah, dia hadir lebih dari satu kali, menyatakan simpatinya. Bagi saya, itulah kemanusiaan, rasa kemanusiaan Pak Airlangga. Saya sangat menghargai itu.”

Berlatar sejarahnya, ia berpendapat bahwa Partai Golkar merupakan partai yang selalu fokus dan terus menerus melakukan pembangunan hingga saat ini.

“membangun kekaryaan, progresif. Oleh karena itu, saya pikir itu saya banget. Saya orang yang tidak bisa diam. Saya ingin membangun, membereskan yang berantakan, meluruskan yang bengkok, dan berusaha. Saya telah melihat sejarah membuktikannya.”

Baca Juga: libur Imlek Jangan lewatkan Drama pilihan untuk anda

Karenanya, mantan Wali Kota Bandung itu mengaku mendapat restu keluarga untuk bergabung sebagai kader partai Golkar.

“Jadi per hari ini pun saya sudah pakai jaket kuning dan sudah punya KTA (kartu anggota),” ujarnya.

Lalu ia berkelekar sambil menunjukkan KTA partai Golkar yang dibawanya, “Ini bisa dapat diskon 50 persen di minimarket terdekat.”

Baca Juga: BPBD Masih Dalami Penyebab Kebakaran Pasar Penampungan Sapuran Wonosobo

Ia menegaskan soal fatsun keputusan Kongres Nasional (Monas) Golkar yang memutuskan mengangkat Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (Capres) yang akan diusung partainya.

Ridwan Kamil mengatakan, “Mengenai Pak Airlangga sebagai calon presiden, saya akan menarasikannya.”

Baca Juga: Valentino tunjuk Suga BTS sebagai

Selain kehadiran Ridvan Kamil dan Airlanga Hartarto, acara juga dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Golkar Lodewijk Friedrich Paulus, Wakil Presiden DPP Golkar Nurul Arifin, Ketua DPD Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily, kepada Wakil Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita

 

(Alfan)

sumber;katakini.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *