2000 Atlet siap mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Maluku IV 2022

Jurnalindo.com – Ambon, 17/11 – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku menyebut tak kurang dari 2.000 atlet dari 11 kabupaten/kota di Maluku akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Popmal) IV Maluku tahun 2022.

“Peserta sampai saat ini berjumlah 2.000 atlet dari 11 kabupaten/kota. Semuanya sudah siap bertanding dan sudah ada tiba di Ambon, tersisa Aru dan Kota Tual yang akan tiba besok pagi,” kata Humas KONI Provinsi Maluku, Izaac Tulalessy di Ambon, Rabu.

Izaac mengatakan 17 cabang olahraga akan dipertandingkan antara lain atletik, karate, bola voli, basket, tinju, panjat tebing, wushu, kempo, taekwondo, tenis meja, pencak silat, renang, futsal dan catur.

Baca Juga: Indonesia menyisakan dua tunggal putra di babak 16 besar Australia Open 2022

“Jadi kami menggelar Popmal itu adalah untuk mencari bibit-bibit atlet untuk diikutsertakan pada Pra Pon yang akan berlangsung pada 2023 nantinya,” katanya.

Ia mengaku, dari Pra Pon ini Maluku optimis untuk merebut tiket menuju PON yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada 2024 mendatang.

“Selain itu kami KONI Provinsi Maluku juga mulai melihat atlet-atlet muda untuk dipersiapkan  ke PON 2028 di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT),” ungkap Izaac.

Selain itu, terkait untuk Popmal 2022 besok di Ambon sudah siap dibuka besok pada pukul 9.00 WIT, dan dihadiri langsung Ketua KONI Pusat Marciano Norman.

Baca Juga: Bola legendaris Tangan Tuhan Maradona saat Argentina vs Inggris di lelang

Kata Izaac, dalam pembukaan Popmal besok, para peserta Popmal akan beriringan dari Sirimau, Soya, hingga ke Lapangan Merdeka Ambon.

“Untuk persiapan semua berjalan sesuai perencanaan kita tidak ada satu pun kendala semuanya berjalan seperti apa yang sudah kami rencanakan,” ujarnya.

(Ara/Ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *