Chelsea Bertemu Real Madrid di Perempat Final Liga Champions, Potter Inginkan Juara Liga Champions

- Minggu, 19 Maret 2023 | 08:19 WIB
Duel antara Chelsea melawan Real Madrid. Chelsea menang dan menantang Manchester City di perempat final Liga Champions.  ((Foto: Twitter))
Duel antara Chelsea melawan Real Madrid. Chelsea menang dan menantang Manchester City di perempat final Liga Champions. ((Foto: Twitter))

JurnalIndo.com - Jakarta, 19/03 - Chelsea bertemu Real Madrid di perempat final Liga Champions. The Blues menegaskan ingin mengakhiri turnamen dengan gelar juara.

Undian perempat final Liga Champions berlangsung pada Jumat (17/3). Salah satu hasilnya mempertemukan Real Madrid melawan Chelsea.

Madrid melaju ke perempat final setelah mengalahkan Liverpool dengan skor agregat 6-2. Chelsea melaju setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan agregat 2-1.

Baca Juga: Pertarungan Sengit, Celshea Berbagi Poin dengan Everton Skor 2-2

Manajer Chelsea Graham Potter ditanya tentang undian selama konferensi pers menjelang pertandingan Liga Premier melawan Everton. Potter menegaskan dia bertekad untuk memenangkan Liga Champions.

Madrid tentu bukan lawan yang mudah. Los Blancos adalah juara bertahan dan raja Liga Champions


"Perasaannya adalah kegembiraan. Saya sudah mengatakan kami akan mencoba untuk memenangkan Liga Champions dan itu sama untuk tujuh klub lain dalam undian, saya yakin," kata Potter seperti dikutip dari Mirror.

Baca Juga: Manchester City Ke Semifinal Piala FA, Erling Haland HAT-TRICK

"Kami akan fokus pada Real Madrid ketika sampai di sana, tetapi saat ini pikiran kami adalah besok untuk Everton. Saya lebih suka fokus pada Everton karena hal-hal lain masih jauh," tegasnya.

Laga antara Real Madrid dan Chelsea ini merupakan yang ketiga dalam tiga musim berturut-turut. Duel para raksasa sebelumnya terjadi pada musim 2020/2021 dan 2021/2022.

Pada musim 2020/2021, Real Madrid berhadapan dengan Chelsea di babak semifinal. Si Putih harus mengakui bahwa The Blues lebih baik dengan hasil gabungan 1-3.

Ia bermain imbang 1-1 di Madrid, Karim Benzema dan lainnya kalah 2-0 di London dan akhirnya Chelsea menjadi juara di akhir turnamen.

Semusim kemudian, keduanya bertemu lagi di perempat final. Duel sengit kembali terjadi, namun kali ini Real Madrid menang.

Setelah menang 3-1 di London, Madrid hanya kalah 2-3 di kandang sendiri dan masih lolos ke perempat final dengan skor agregat 5-4. Madrid pun menang hingga akhir.  

 

Halaman:

Editor: M. Zaenuri

Sumber: detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Granit Xhaka Tampil Apik, Arteta Makin Percaya

Senin, 20 Maret 2023 | 16:00 WIB
X