Pertarungan Sengit, Celshea Berbagi Poin dengan Everton Skor 2-2

- Minggu, 19 Maret 2023 | 08:12 WIB
Chelsea ditahan imbang Everton dengan skor 2-2 di Stamford Bridge. (premierleague)
Chelsea ditahan imbang Everton dengan skor 2-2 di Stamford Bridge. (premierleague)

JurnalIndo.com - Jakarta, 19/03 - Chelsea vs Everton berakhir tanpa pemenang dalam lanjutan Premier League 2022/2023,The Toffees di tahan Imbang The Blues 2-2.

Pada Minggu (19/03/2023) dini hari WIB di Stamford Bridge, London, Inggris, pertandingan antara Chelsea dan Everton berjalan alot. Setelah 0-0 di babak pertama, gol tercipta di babak kedua.

Chelsea unggul lebih dulu pada menit ke-52 melalui gol Joao Felix, namun Everton membalasnya dengan sundulan Abdoulaye Doucoure pada menit ke-69. Pada menit ke-75, The Blues kembali unggul lewat penalti Kai Havertz.

Baca Juga: Manchester City Ke Semifinal Piala FA, Erling Haland HAT-TRICK

Everton kemudian menyamakan kedudukan lagi sebelum waktu regulasi berakhir. Pengganti Ellis Simms menembus gawang biru dan memaksakan hasil imbang 2-2.

Hasil itu masih menyisakan Chelsea di peringkat sembilan klasemen Liga Inggris dengan 40 poin dari 27 pertandingan.

Everton, sementara itu, terpuruk ke peringkat 17 dengan 25 poin, hanya terpaut satu poin dari zona merah.

Sejak babak pertama, Chelsea langsung memberikan tekanan. Pertahanan Everton mampu menangkis beberapa upaya lagi dari Enzo Fernandez dan Joao Felix.

Baca Juga: Hasil Yang Membagongkan, AC Milan di Gepuk Habis Udinese 3-1

Pada menit ke-11 Kai Havertz kembali menawarkan peluang untuk Chelsea. Usai sepak pojok, kepalanya terus membelokkan bola melewati gawang Everton.

Havertz kembali mendapat peluang di menit ke-20. Namun kali ini Jordan Pickford mampu menyelamatkan sepakannya. Semenit kemudian, langkah Ben Chilwell juga dibungkam.

Pada menit ke-34, Chelsea mendapat peluang emas di kotak penalti. Joao Felix menerima bola dari sisi kanan kotak penalti dan melanjutkannya dengan tembakan ke gawang. Namun, bola masih terlalu lemah untuk diselamatkan Pickford. 

Di sisa waktu, tidak ada peluang berarti yang ditawarkan. Chelsea vs Everton masih 0-0 di leg pertama.

Babak kedua terjadi, Chelsea langsung menekan Everton lagi. Havertz memiliki peluang lain dengan sundulan dan memanfaatkan umpan silang Chilwell tetapi Pickford merebut bola.

Halaman:

Editor: M. Zaenuri

Sumber: detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Granit Xhaka Tampil Apik, Arteta Makin Percaya

Senin, 20 Maret 2023 | 16:00 WIB
X