News  

Ditemukan Bocah 3 Tahun Di Pasar Puri, Diduga Dibuang Ibu Kangdungnya

Jurnalindo.com – Seorang bocah kecil ditemukan di Pasar Puri ditempat parkiran dengan kondisi sendirian, oleh tukang Becak pada pukul 06:00 WIB diduga ditinggal ibu kandunganya.

Berdasarkan informasi bocah tersebut bernama Putri (3) berasal dari Desa Sugihrejo, Kecamatan Gabus. Diduga ditinggal ibu kandunganya.

“Tadi dapat informasi jam 09.00 lebih dari tukang becak Pak Sugiyono memberitahukan kalau ada anak yang tertinggal. Anak tersebut tertinggal pukul 06.30 WIB ditemukan di parkiran angkot,” ungkap Kepala Pasar Puri Baru, Kartono, Jumat (20/1/2023).

Baca Juga: Manfaat Tape Singkong Bagi Kesehatan Tubuh

Dia mengatakan tak mengetahui pasti apakah bocah tersebut secara ditinggal atau bagaimana. Namun yang jelas, setelah kejadian ini pihaknya menghubungi keluarga Putri untuk segera dijemput. Karena, informasi yang beredar bahwa orang tua Putri stres.

“Saya belum tahu antara sengaja dan tidaknya anak tersebut ditinggal. Kemudian ada orang yang sudah menghubungi pihak keluarga si anak. Orang tua anak ini informasinya kurang normal,” jelasnya.

Pengakuan Kartono, saat ditemukan di parkiran angkot, di samping bocah tersebut terdapat tas yang berisikan jilbab orang tuanya.

Baca Juga: Pingin Ngemil Yang Pedas Tapi Kriuk, Kripik Sukun Pedas Manis Jawabannya

Dedi selaku paman putri mendapatkan laporan dari tetangganya bahwa keponakannya itu berada di pasar puri, kemudian, Ia langsung bergegas menjemput keponakannya.

“sekitar pukul 10.30 WIB tiba di pasar puri, hendak menjemput keponakannya itu pulang,”ucapnya

Dirinya mengakui bahwa ibu Putri mempunyai kelainan depresi. Sehingga mempengaruhi akal sehatnya seringkali bocah perempuan tersebut ditinggal.

Baca Juga: Jangan Tunggu Basi, Ini Resep Buat Kerupuk Nasi Yang Empuk dan Mantun

“Saya mendapat informasi ditelpon dari tetangganya langsung bergegas ke pasar menjemput. Ibunya memang mengalami stres, namun ketika sembuh layaknya seperti orang normal, ibunya depresi,” ungkapnya.

Menurut Dedi keponakannya ini tidak hanya sekali saja terlantar. Dirinya menyebut kejadian ini sudah ketiga kalinya. Dan ingin sekali dirawat dalam satu rumah, namun tidak dikehendaki ibunya.

Baca Juga: Ingin Minum Segar Sekaligus Menyehatkan? Buat Yakult Fruit Punch Aja Yuk

“Sebelumnya juga pernah ditinggal di Pasar Karaban dan ditinggal Boloagung. Sudah tiga kali ini ditinggal,” ujarnya.

 

(Alf/Jurnalindo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *