News  

Yang Manakah Tren Healing Versimu, Yuk Tentukan Dari Sekarang

Jurnalindo.com – Perayaannya awal tahun 2023 ini sedikit berbeda dengan tahun yang susah-sudah.

Pasalnya, cuaca pada beberapa daerah mengalami kenaikan yang cukup ekstrem. Akibatnya sejumlah bencana mulai menyambangi beberapa titik daerah. Mulai dari gempa bumi hingga banjir.

Hal tersebut tak urung membuat sebagian orang meninjau ulang rencana liburannya, kemudian mengalokasikan sebagian uang untuk membantu korban bencana.

Baca Juga: Hari Pertama Pendaftaran Panwaslu Desa Se Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep

Hal tersebut tentu berpengaruh terhadap pola liburan per Januari 2023 ini. Sebelumnya, diprediksikan bahwa tren liburan pada tahun 2023 tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni sudah mulai longgar seiring turunnya angka covid 19 yang cukup signifikan.

Berikut ini tren prediksi liburan tahun 2023 yang dapat Anda jadikan referensi.

1. Short trip

Biasanya pola traveling ini berupa short trip ke luar kota yang tak jauh dari tempat tinggalnya atau melakukan staycation menghabiskan waktu bersama keluarga, pasangan serta teman-teman.

Baca Juga: Bosan Dengan Destinasi Wisata Yang Ramai Dan Itu-Itu Aja, Coba Kunjungi Tempat Ini, Dijamin Anti-Mainstream

2. Workcation

Situasi pasca-pandemi COVID-19 menciptakan pola kerja yang lebih fleksibel, dimana orang-orang tak lagi harus bekerja dari kantor.

Hal ini juga berdampak pada munculnya tren workcation yang memungkinkan seseorang bekerja atau menjalani aktivitas bisnisnya sembari liburan.

Terlebih situasi ini juga telah didukung pemerintah yang mulai mengeluarkan kebijakan visa digital nomad yang memungkinkan para pekerja jarak jauh (remote worker) datang ke Indonesia untuk bekerja sambil liburan.

Baca Juga: Referensi Camilan Kesukaan Anak-Anak, Ibu-Ibu Sini Ngumpul

3. Berwisata yang Sehat

Selain itu, tren wellness tourism yang menawarkan konsep wisata dengan tujuan untuk menjaga dan memelihara kesehatan mental dan jasmani diperkirakan akan terus berlangsung hingga tahun 2023 nanti.

Masyarakat di perkotaan akan semakin tertarik bepergian menuju destinasi alam dan glamping di layanan akomodasi yang juga menawarkan pengalaman inap di tengah alam untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari sekaligus menenangkan pikiran.

Baca Juga: Fromis 9 Akhirnya Miliki Lighstick Resmi Setelah 5 Tahun Berkarir

4. Hidden Gemps

Selain itu, tren traveling ke sejumlah destinasi alam cantik yang belum diketahui banyak orang (hidden gems) juga akan tumbuh, terutama di kalangan Gen-Z yang tertarik mengeksplorasi hal-hal baru dan menjadikan destinasi alam sebagai destinasi favorit mereka.

(Nawa)

Sumber : antaranews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *