News  

Peduli kemanusiaan, Wali Kota Depok ajak ASN bantu korban gempa Cianjur

Jurnalindo.com, DEPOK, 22/11 – Wali Kota Depok Muhammad Idris mengimbau seluruh pegawai negeri (ASN) di lingkungan Pemkot setempat untuk membantu masyarakat terdampak gempa di Kabupaten Cianjur melalui program D’SabR (Depok Sedekah Bersama).

“Lewat Pak Wakil, saya minta kepada seluruh ASN diarahkan melalui Program D’SabR untuk melakukan distribusi ke sana (Cianjur, red.),” kata dia di Depok, Jawa Barat, Selasa.

Pemerintah Kota Depok juga telah membentuk satgas khusus untuk mengumpulkan bantuan kemanusiaan dari masyarakat setempat. Langkah ini dinilai dapat membantu mempercepat penanganan dampak gempa di Cianjur.

“Kami juga membuat tim satgas khusus untuk melakukan penggalangan dari masyarakat untuk bencana di sana,” katanya.

Baca Juga: Salurkan paket sembako untuk korban gempa di Cianjur, Telkom peduli gempa

Ia mengatakan, tim Palang Merah Indonesia Kota Depok sudah diterjunkan ke Cianjur. Enam personel PMI sudah diberangkatkan ke Cianjur sejak Senin (21/11).

Sebanyak 15 personel Tajana Depok juga telah diterjunkan ke lokasi bencana untuk membantu korban gempa Cianjur.

Program D’SabR diinisiasi oleh Pemkot Depok untuk mengumpulkan donasi atau sedekah secara sukarela dari para ASN di kota itu.

Program D’SabR diluncurkan Pemkot Depok sejak 2021. Program itu awalnya untuk membantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *