News  

Peduli Kemanusiaan, Jawa Timur salurkan bantuan bagi korban gempa Cianjur

Jurnalindo.com, SURABAYA, 23/11 – Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyalurkan bantuan berupa sembako, selimut, tikar, tenda, tandon air, perlengkapan bayi dan obat-obatan kepada korban gempa di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Menurut siaran pers yang dikeluarkan Pemprov Surabaya, Rabu, bantuan yang dikirim Pemprov Jatim ke Cianjur berupa beras 1 ton, mi instan 100 karton, gula 200 kg, air mineral 200 karton, dan 100 liter air. Mulai dari minyak goreng, lauk pauk 216 kaleng dan 105 paket nutrisi tambahan plus vitamin dan obat-obatan.

Selain itu, 220 paket deterjen, 1 karton sabun mandi, 10 bola serbet, 6 karton sikat gigi, 6 karton pasta gigi, popok bayi, 140 lembar terpal, 1000 selimut, 703 gaun, 54 tikar, lima set tenda , lima generator disediakan. , satu alcon, 1.200 tangki satu liter, satu balon menara lampu, kantong mayat, dan peralatan kebersihan.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adi Karyono mengatakan, bantuan telah disalurkan untuk korban gempa di Cianjur pada Selasa (22/11).

Baca Juga: 151 orang yang dilaporkan hilang dicari TIM SAR pascagempa Cianjur

Di samping mengirimkan bantuan logistik, Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengerahkan total 200 personel yang meliputi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Taruna Siaga Bencana, serta Emergency Response Team dan Rapid Health Assement dari Dinas Kesehatan untuk membantu penanganan dampak gempa bumi yang terjadi pada Senin (21/11) di Cianjur.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga mengirim satu tim dukungan psikososial dan satu tim kesehatan serta delapan kendaraan operasional, tiga mobil penyelamatan, dua truk logistik, dan dua unit dapur umum untuk mendukung penanganan dampak gempa di Cianjur.

Adhy mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan mendirikan posko di Kabupaten Cianjur. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *