News  

77 UMKM meriahkan Makassar Culinary Night 2022

jurnalindo.com, Makassar, 06/11 – 77 usaha mikro, kecil, dan menengah kuliner memeriahkan Makassar Cooking Night 2022 sebagai rangkaian perayaan HUT Kota Makassar ke 415.

“Kegiatan MCN 2022 yang ke-17 kalinya ini, sebagai bentuk apresiasi memperingati HUT ke-415 Kota Makassar yang jatuh pada 9 November nanti,” kata Founder MCN Mistri Andi Muin disela pembukaan MCN 2022 di Benteng Rotterdam, Makassar, Sabtu malam.

Saat ini, katanya, MCN juga telah menyatakan dukungannya terhadap kampanye pengurangan atau pengurangan plastik sebagai bentuk pembeda dari kegiatan sebelumnya.

Kampanye ini, kata dia, merupakan bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, khususnya dalam penyelenggaraan festival kuliner.

“Kampanye tersebut terkait pengurangan penggunaan plastik sekali pakai. Karena itu, semua UMKM yang terlibat diminta menggunakan wadah yang ramah lingkungan,” katanya pula.

Ini adalah perwakilan dari UMKM, Masita yang menjual menu berupa bakso dan sosis bakar dengan berbagai rasa. Menurutnya, untuk memberikan pelayanan yang nyaman dan aman bagi pembeli, ia menggunakan kotak dan piring yang terbuat dari karton dan kertas.

Baca Juga: PT Timah fasilitasi Perhapi Babel bentuk pengurus daerah

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem mengatakan, kampanye pengurangan plastik sejalan dengan program yang dipimpinnya.

“Untuk mendukung sektor pariwisata, lokasi destinasi wisata itu harus bersih dari sampah, termasuk dari sampah plastik,” katanya.

Sementara untuk pengurangan limbah plastik, dilakukan daur ulang atau membuat kerajinan tangan seperti yang dilakukan kelompok perempuan di Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanayya, Makassar. (Slmn/Antara)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *