News  

PT Timah fasilitasi Perhapi Babel bentuk pengurus daerah

Jurnalindo.com, Pangkalpinang, 06/11 – PT Timah Tbk Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) memfasilitasi perwakilan Kepulauan Bangka Belitung dalam pembentukan pengurus daerah untuk pengembangan industri timah di negara serumpun Sebalai.

“Kami mendukung pembentukan kepengurusan Perhapi di Bangka Belitung, sebagai wadah bagi ahli pertambangan dalam mengembangkan industri pertimahan,” kata Perwakilan Manajemen PT TIMAH Tbk Ichwan Azwardi di Pangkalpinang, Minggu.

Menurutnya, organisasi ini akan menjadi wadah baru bagi para pakar pertambangan untuk melanjutkan pertumbuhan dan inovasi dalam pengembangan industri pertambangan di Indonesia pada umumnya dan di Bangka Belitung pada khususnya.

Baca Juga: Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf wafat

“PT Timah Tbk mendukung dan akan terus bersinergi dengan Perhapi dalam mengembangkan industri pertimahan,” ujarnya.

Kepala Badan Energi dan Sumber Daya Mineral Negara Kepulauan Babil Amir Siahbhana mengatakan industri pertambangan yang merupakan industri ekstraktif menghadapi tantangan yang tidak mudah.

Ia berharap, pengurus Perhapi nantinya dapat berperan sebagai edukasi dan informasi agar masyarakat dapat memahami peran industri pertambangan bagi pemerintah, negara dan masyarakat.

Laila Sari, Ketua Formatur Musyawarah Daerah Birhabi Provinsi Kepulauan Babil, mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah memfasilitasi pembentukan Dewan Daerah ini. 

“Kami berharap kegiatan pembentukan pengurus daerah ini bisa berjalan lancar dan menjadi wadah menumbuhkan dukungan pengembangan dan SDM masyarakat daerah ini,” ucapnya. (Slmn/Antara)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *