News  

Polda Jatim tingkatkan kewaspadaan pasca Bom di Bandung

Jurnalindo.com, – Aparat Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur memperketat penjagaan setelah diduga bom bunuh diri meledak di Polsek Astananyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Kepala Humas Polda Jatim Kombes Pol. Dirmato di Surabaya mengatakan, pemeriksaan terhadap setiap orang yang masuk ke Mapolda Jatim dilakukan lebih awal dan mulai hari ini lebih ketat. “Hanya saja lebih ditingkatkan perawatannya,” katanya.

Langkah ini juga tidak hanya dilakukan di Mapolda Jatim, untuk kepolisian dan daerah di seluruh Jatim juga meningkatkan pengamanan.

Baca Juga: Pelaku membawa dua bom yang akan di ledakan polsek Astananyar

“Kami berharap Pekan Timur berlangsung kondusif, tidak ada teror. Dan kami mengimbau masyarakat tetap tenang,” ujarnya.

Di Polres Sidoarjo meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan hukum dan ketertiban, salah satunya penertiban terhadap masyarakat yang datang ke Polres Sidoarjo.

“Gangguan kamtibmas dapat terjadi kapan saja, termasuk ancaman teror. Karenanya kami lakukan deteksi dini terhadap hal tersebut dengan memperkuat pengamanan di pintu masuk dan keluar Mapolresta Sidoarjo,” ujar Kasi Propam Polresta Sidoarjo AKP Atmagiri.
 
Personel tampak disiagakan mengamankan Mapolresta Sidoarjo, dengan memeriksa seluruh anggota, masyarakat hingga kendaraan yang datang. Termasuk pengecekan identitas tamu maupun anggota.
 
Selain itu, petugas juga mengimbau anggota maupun masyarakat yang datang ke Mapolresta Sidoarjo untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.
 
Sebelumnya, sebuah ledakan yang diduga merupakan bom bunuh diri terjadi di Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, sekitar pukul 08.20 WIB.
 
Hingga kini polisi masih menyelidiki dan mengamankan area lokasi ledakan diduga bom tersebut. (Nada/Ara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *