Pecah, Isak Tangis Putri Bungsu Rizal Ramli dalam Pemakaman Sang Ayah

Isak Tangis Keluarga Rizal Ramli (Sumber Foto. Sindonews)
Isak Tangis Keluarga Rizal Ramli (Sumber Foto. Sindonews)

JurnalIndo.com – Duka mendalam menyelimuti keluarga Rizal Ramli, terutama putri bungsunya, Daisy Orlana Ramli, yang baru saja tiba dari Amerika Serikat untuk menghadiri pemakaman sang ayah di rumah duka, Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan.

Pada Kamis (4/1/2024) sekitar pukul 08.15 WIB, detikcom melaporkan kehadiran Daisy di lokasi, terlihat turun dari mobil dengan bergegas menuju ke rumah duka. Daisy terlihat mengenakan kaus berwarna hitam dan kacamata hitam, seolah mencoba menyembunyikan kesedihannya. dilasir dari detik.com

Ketika berada di dalam rumah duka, Daisy berganti pakaian menjadi outer berwarna biru langit. Dia duduk di depan jenazah mendiang ayahnya sambil didampingi oleh suaminya yang mengenakan kemeja jeans biru. Isak tangis pun meledak, Daisy tak kuasa menahan air matanya sambil memandang sang ayah yang telah berpulang.

Rizal Ramli, mantan Menko Kemaritiman, telah berpulang pada Selasa (2/1) malam. Hari Kamis (4/1), jenazahnya dikebumikan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Proses pemakaman Rizal Ramli menyisakan kesedihan mendalam bagi keluarga. Detikcom mencatat suasana hujan turut mengiringi pemakaman tersebut. Pada pukul 12.57 WIB, Daisy terlihat memegang bingkai foto sang ayah, menatap jenazah dengan tatapan tegar di saat-saat terakhir pemakaman.

Isak tangis keluarga terdengar di tengah hening saat jenazah diturunkan ke liang lahad. Daisy, bersama keluarga lainnya, terlihat sedih namun tegar menjalani momen berat ini. Di sampingnya, menantu Rizal Ramli, Daniel Kirschen, juga turut serta dalam prosesi penguburan.

Suasana hujan tak menghalangi peziarah untuk hadir mengucapkan belasungkawa dan mendoakan almarhum. Di antara hadirin terlihat beberapa tokoh publik seperti mantan Menteri Agama Lukman Hakim, Rocky Gerung, dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, yang ikut memberikan penghormatan terakhir bagi Rizal Ramli.

Dalam kepedihan yang mendalam, perpisahan dengan Rizal Ramli telah menghadirkan momen yang penuh haru bagi keluarga dan juga berbagai tokoh yang mengenali sosok almarhum. Semoga Rizal Ramli mendapat tempat yang layak di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam menghadapi kehilangan ini.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *