News  

Nagelsmann Soroti Performa Babak Kedua Meski Senang Bayern Menang

Jurnalindo.com – Manajer Bayern Muenchen Julian Nagelsmann menyoroti performa timnya pada babak kedua yang kurang memuaskan saat mengalahkan RB Leipzig 5-3 di Red Bull Arena, Sabtu waktu setempat meski ia mengaku senang Bayern Muenchen menjuarai Piala Super Jerman.

Selepas pertandingan seperti dikutip Reuters, Minggu, Nagelsmann mengungkapkan bahwa pihaknya sangat baik dalam babak pertama. Leipzig bertahan begitu dalam dan pihaknya punya banyak waktu membangun serangan, sementara mereka hanya melepaskan satu tembakan.

Pada babak pertama, Bayern memang begitu dominan di mana mereka bisa turun minum dalam keadaan unggul mutlak 3-0 berkat gol-gol Jamal Musiala, Sadio Mane, dan Benjamin Pavard.

Marcel Halstenberg memperkecil ketertinggalan Leipzig pada awal babak kedua sebelum Serge Gnabry memulihkan keunggulan tiga gol Bayern.

Namun Leipzig menciptakan momentum kebangkitan dan memangkas ketertinggalan menjadi 3-4 berkat eksekusi penalti Christopher Nkunku dan tendangan mendatar Dani Olmo yang seharusnya bisa diantisipasi lebih baik oleh kiper Manuel Neuer.

Beruntung bagi Bayern, mereka bisa mengunci kemenangan 5-3 pada injury time berkat gol Leroy Sane.

“Di babak kedua, terutama setelah satu jam bermain keringkasan kami menguap,” kata Nagelsmann.

“Pada akhirnya kami harus berpacu dengan habisnya tenaga kami karena Leipzig melakukan persiapan pramusim lebih panjang. Tapi kami senang bisa mempertahankan trofi ini,” sambung dia.

Bayern mempertahankan trofi Piala Super Jerman yang diperebutkan sebagai laga penanda musim baru kompetisi domestik setempat untuk tiga tahun berturut-turut.

Selanjutnya dengan membuka musim di markas Eintracht Frankfurt pada Jumat (5/8), tim besutan Nagelsmann akan memulai perjuangan mempertahankan gelar juara Liga Jerman.
(ara/va)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *