News  

Menurun, Pasien COVID-19 di Babel tersisa 108 orang

Jurnalindo.com, Pangkalpinang, 11/11  – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaporkan pasien Covid-19 masih dalam karantina pada Jumat (11/11) sebanyak 108 orang, atau turun dibandingkan hari sebelumnya yang berjumlah 110 pasien.

Dia mengatakan, sebanyak 108 pasien COVID-19 yang masih dalam isolasi telah menyebar ke Bangka 31, Pangkalpinang 24, Bangka Barat 20, Belitung 17, Bangka Tengah 13, Bangka Selatan 2 dan Belitung Timur 1.

Menurutnya, dalam menekan situasi COVID-19, pihaknya bersama pemerintah kabupaten/kota terus mengintensifkan peningkatan protokol kesehatan dan vaksinasi, guna meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap virus corona ini.

“Kami berharap pasien COVID-19 ini untuk disiplin menerapkan prokes dan tidak beraktivitas di luar rumah selama menjalani karantina,” katanya.

Baca Juga: Waspada, BPBD Kota Bandarlampung catat empat titik terdampak banjir

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat Achmad Nursyandi mengatakan dalam beberapa bulan terakhir jumlah kasus di daerah itu melandai dan belum pernah terjadi lonjakan kasus yang cukup signifikan seperti awal pandemi COVID-19.

“Kami berharap situasi seperti ini bisa terus dijaga masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku sehingga jumlah kasus bisa terus menurun,” katanya. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *