News  

Waspada, BPBD Kota Bandarlampung catat empat titik terdampak banjir

Jurnalindo.com, Bandarlampung, 11/11 – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung mensinyalir empat titik di empat kecamatan terdampak banjir pada Rabu (11/10) saat hujan deras melanda kota setempat.

“Titik banjir masing-masing ada di Kecamatan Way Halim, Kemiling, Kedamaian dan Rajabasa,” kata Pelaksana Tugas BPBD Kota Bandarlampung, Yusnadi Ferianto, di Bandarlampung, Jumat.

Dia mengatakan, dari empat lokasi banjir, hanya satu yang terkena dampak parah dan upaya pembersihan sisa-sisa banjir saat ini masih terus dilakukan.

Baca Juga: Peroleh suara terbanyak pada pemilihan, Sajidan jadi Rektor UNS

“Berdasarkan laporan tim di lapangan di Jagabaya III, Kecamatan Way Halim, paling parah dengan ketinggian air 50 centimeter, petugas saat ini sedang melakukan penangan setelah banjir,” kata dia.

Sedangkan di tiga lokasi lainnya, banjir tidak terlalu parah, karena saat petugas BPBD datang ke masing-masing lokasi, air sudah surut.

“Rata-rata penyebab banjir masih karena sampah yang menumpuk di kali dan drainase sehingga menyebabkan air meluap ke permukaan,” kata dia.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi banjir, karena berdasarkan koordinasi dengan BMKG, mereka memperkirakan peningkatan curah hujan dalam beberapa hari ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *