Kunjungan Wapres Ke Ponpes Kajen Pati, Tak Ada Agenda Politik

Wapres Makruf Amin Kunjungan di Pati (Sumber Foto. Jurnalindo)
Wapres Makruf Amin Kunjungan di Pati (Sumber Foto. Jurnalindo)

JurnalIndo.com – Kunjungannya Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin ke Pondok Pesantren (Ponpes) Maslahul Huda, Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Sabtu (27/1/2024).

Kedatang Rombongan Wapres tersebut disambut hangat oleh Pengasuh Ponpes Maslahul Huda KH, Abdul Ghoffar Rozin atau Gus Rozin dan beberapa ulama’ terkemuka di Kajen seperti KH Mujiburrahman Ma’mun, KH Ahmad Zakki Fuadi.

Kunjungan hanya beberapa saat itu, dirinya mengatakan tidak ada pembahasan untuk mengarahkan dan mendukung salah satu calon, namun hanya silaturahmi dengan para ulama’ di wilayah setempat.

”Tak ada arahan apapun dari pihak Wapres untuk memilih capres atau cawapres tertentu. Saya ulangi tidak ada arahan apapun,” kata Gus Rozin.

Lanjut Gus Rozin, selain silaturahmi Wapres memberikan wejangan kepada pengasuh Ponpes agar lebih semangat dalam membangun ekonomi berbasis syariah dan ekonomi umat.

”Itu saja. Karena cuma beberapa menit sehingga tidak banyak pembahasan,” ungkap dia.

KH Ma’ruf Amin mengenakan jas hitam dan kemeja putih dalam lawatannya ke Bumi Mina Tani. Sang istri, Hj Wury Ma’ruf Amin, Pj Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana dan PJ Bupati Pati Henggar Budi Anggoro tampak mendampingi KH Ma’ruf Amin.

Sebelum mengunjungi Pondok Pesantren Maslakul Huda, Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, rombongan menyempatkan diri untuk berziarah ke Makam Mbah Mutamakkin Kajen.

Sebenarnya kunjungan Ke Ponpes Kajen, Kata Gus Rozin, KH Ma’ruf Amin Sudah berkali-kali, namun ketika itu jauh sebelum menjadi Wakil Presiden.

”Sebenarnya ini bukan kunjungan pertama kali. Sebelum menjadi Wapres, beliau sempat berkunjung ke Kajen. Tapi memang saat menjadi Wapres ini pertama kali. kunjungan ini murni ziarah ke Makam Mbah Mutamakkin Kajen dan mbah (Sahal Mahfudz),” pungkas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *