News  

Kejurnas Banyuwangi, Atlet Balap Sepeda Jambi Raih Satu Medali Emas

Jurnalindo.com – Pada Kejuaraan nasional Road Race dan MTB yang digelar Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) 15-24 Juli 2022 di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, atlet balap sepeda Jambi berhasil meraih satu medali emas, satu perak dan satu perunggu.

Delapan atlet muda itu berhasil meraih masing-masing satu medali emas, perak dan perunggu pada Kejurnas dan hasil ini merupakan prestasi terbaik yang diraih para atlet muda Jambi, kata Ketua Umum Pengprov ISSI Jambi AKBP Ali Sadikin di Jambi Senin.

Pada lomba Individual Road Race (IRR) Men Elite, peraih medali emas untuk Jambi adalah M Fachri Naufal Barokah. Kemudian masih oleh M Fachri Naufal Barokah, yang meraih medali perak dalam lomba Individual Time Trial (ITT) Men Elite sedangkan medali perunggu oleh Ilham Firmansyah dalam Lomba Individual Road Race (IRR) Men Yunior.

“Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Pengprov ISSI Jambi dan harus dijaga pembinaan yang sudah meraih prestasi itu,” kata Ali Sadikin.

Prestasi yang diraih oleh atlet Jambi ini dapat memacu semangat atlet lainnya. Termasuk juga seluruh pengurus ISSI Jambi untuk juga terus memacu pembinaan para atlet lainnya untuk bisa meraih prestasi,.

Ali Sadikin mengatakan untuk persiapan mengikuti Kejurnas di Banyuwangi, Pengprov ISSI Provinsi Jambi telah melaksanakan training center selama tiga minggu bertempat di Sekretariat ISSI Jambi.

“Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres), pelatih, dan pendamping memberikan menu latihan terhadap atlet-atlet ISSI Jambi. Kegiatan ini juga didampingi oleh perkumpulan balap sepeda, klub, dan komunitas di Jambi untuk memberikan dukungan penuh terhadap atlet,” kata Ali Sadikin.

Pengprov ISSI Jambi memberikan motivasi dan arahan kepada atlet untuk dapat memberikan prestasi terbaik yang dapat membanggakan masyarakat Provinsi Jambi sebelum keberangkatan dan hasilnya berkat doa semua masyarakat Jambi para atlet kita berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu pada Kejurnas di Banyuwangi, Jawa Timur.
(ara/va)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *