Jazilul Fawaid: “Semua Nomor Baik untuk Kemenangan Anies-Muhaimin”

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, meyakini bahwa semua nomor memiliki kekuatan untuk membawa kemenangan (Sumber foto: Akurasi.id)
Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, meyakini bahwa semua nomor memiliki kekuatan untuk membawa kemenangan (Sumber foto: Akurasi.id)

Jurnalindo.com, – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, meyakini bahwa semua nomor memiliki kekuatan untuk membawa kemenangan bagi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pernyataan ini muncul menjelang pengambilan nomor urut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Memastikan apa pun nomor yang kita dapat adalah nomor kemenangan,” ujar Jazilul di Jalan Diponegoro 10, Menteng, pada Selasa (14/11/2023). Meski demikian, ia menyatakan setuju dengan pernyataan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, yang menyebut bahwa Anies-Muhaimin ingin menggunakan nomor urut 1.

Sebelumnya, Muzani mengungkap bahwa pendukung ketiga pasangan calon (paslon) capres-cawapres telah melakukan diskusi informal mengenai nomor urut, di mana Anies-Muhaimin berkeinginan menggunakan nomor urut 1, Prabowo-Gibran nomor urut 2, dan Ganjar-Mahfud MD nomor urut 3.

“Bagus juga itu, tapi tentu nanti disepakati bersama oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), partai-partai pengusung, dan pasangan calon (paslon),” tambah Jazilul.

Ia juga mengungkapkan bahwa Anies, Muhaimin, dan perwakilan tiga partai politik (parpol) Koalisi Perubahan akan berkumpul di Diponegoro 10 untuk bersama-sama menuju KPU. Acara ini akan dimulai dengan makan bersama atau gala dinner pada pukul 18.30 WIB. Mekanisme pengambilan nomor urut akan mengikuti urutan pendaftaran syarat capres-cawapres ke KPU, di mana Anies-Muhaimin melakukan pendaftaran pertama, diikuti Ganjar-Mahfud MD, dan terakhir Prabowo-Gibran. (Kompas/Nada)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *