News  

Hasil Liga Jerman: Empat Tim Raih Kemenangan, Leipzig Tuai Kekalahan

Jurnalindo.com – RB Leipzig juga menuai kekalahan dan bahkan masih belum berhasil mencatat kemenangan selama musim ini setelah menyerah 1-2 kepada Union Berlin selain Borussia Dortmund yang kalah dalam pertandingan Liga Jerman Sabtu waktu setempat.

Hoffeinheim, Mainz, dan Freiburg juga berhasil meraih kemenangan selain Union Berlin dan Werder Bremen yang mengalahkan Dortmund.

Ketika tendangan Timo Werner membentur tiang gawang, Leipzig nyaris membuka skor pada menit ke-19.

Kendati Leipzig menguasai 75 persen lalu lintas bola, justru Union yang mencetak gol lebih dulu pada menit ke-32 lewat striker asal Amerika Serikat Jordan Siebatcheu.

Sejak tiba di Berlin musim panas ini, Ini adalah gol ketiga Siebatcheu dari empat pertandingan.

Enam menit kemudian Siebatcheu merancang gol kedua Union Berlin yang dibuat pemain sayap Sheraldo Becker.

Pada menit ke-82, Leipzig memperkecil kekalahan lewat Willi Orban yang menanduk bola hasil sepak pojok.

Sementara itu mimpi buruk Bayer Leverkusen dalam mengawali musim baru kembali berlanjut setelah takluk 0-3 di kandang sendiri kepada Hoffenheim.

Ketiga gol Hoffenheim dicetak Christoph Baumgartner pada menit kesembilan, Andrej Kramaric menit ke-34 dan Georginio Rutter menit ke-78.

Ketika Sabtu waktu setempat ini mereka menggebuk Stuttgart 1-0 berkat gol semata wayang Vincenzo Grifo pada menit ke-11, awal bagus Freiburg dalam musim baru berlanjut.

Di WWK Arena, tuan rumah Augsburg menyerah 1-2 kepada Mainz setelah gol penentu kemenangan yang dibuat gelandang Lee Jae-sung memastikan kemenangan Mainz.

Pada babak pertama kedua tim berbalas gol ketika pada menit ke-35 Ermedin Demirovic membuat Mainz membalas gol Karim Onisiwo pada menit ke-31.

Sementara itu klub promosi Schalke memetik satu poin setelah seri 0-0 melawan tuan rumah Wolfsburg yang masih belum pernah menang di bawah pelatih baru Niko Kovac, demikian AFP dan ESPN.
(ara/va)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *