News  

Gelar Festival Seni Budaya, Pemkot NTT sambut kunjungan delegasi G20

Mataram, 17/11 – Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menggelar Festival Seni Budaya Lokal untuk menyambut kunjungan delegasi sejumlah negara peserta G20 ke Pulau Lombok.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram (Dispar), H. Nazar Dini Qahadi mengatakan di sini, Kamis, Festival Seni Budaya dijadwalkan akan digelar di Taman Sang Kariang pekan depan, sesuai jadwal kunjungan delegasi. dari sejumlah negara peserta G20. Negara.

“Kalau tanggal 15-17 November 2022, delegasi peserta G20 masih fokus di Pulau Bali. Untuk jalan-jalan informasinya minggu depan,” katanya.

Terkait hal tersebut, pihaknya masih menunggu kepastian tanggal kedatangan delegasi negara peserta G20 dari provinsi NTB agar Despar dapat mengatur jadwal festival.

Ia mencontohkan, dalam rangka kegiatan Festival Seni Budaya, Disbar telah menyiapkan berbagai pagelaran budaya daerah bekerja sama dengan sejumlah sanggar dan seniman di Kota Mataram. “Misalnya tari gandrung,” cilokak “, “gendang beleq” dan lain-lain. Prinsipnya kami siap untuk pementasan ini,” ujarnya.

Baca Juga: Perhelatan KTT G20 jadi awal kebangkitan pariwisata Bali

Menurutnya, kegiatan rekreasi tersebut merupakan salah satu kegiatan promosi pariwisata khususnya kota Mataram, sekaligus menyuguhkan kekayaan seni dan budaya daerah kepada para tamu G20. Selain itu, dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Mataram.

Oleh karena itu, meski agenda global tidak berlangsung di Kota Mataram, sebagai buffer zone, Mataram harus mendukung suksesnya perhelatan akbar ini.

“Jadi meski G20 di Pulau Bali yang tentunya juga akan berdampak ke Pulau Lombok dan Kota Mataram khususnya. Jadi kita harus mendukung sukses penyelenggaraan, sukses ekonomi dan sukses citra,” katanya. (slmn/antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *