News  

Empat Gol Napoli Libas Monza Tanpa Balas

Jurnalindo.com – Dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-2 di Stadion Diago Armando Maradona, Naples, Minggu malam WIB, Napoli melibas Monza empat gol tanpa balas.

Khvicha Kvaratskhelia menjadi pencetak dua gol Il Partenopei, sedangkan dua gol lainnya disumbagkan oleh Victor Osimhen dan Kim Min-jae.

Di sepanjang laga, Napoli tampil dominan dan langsung menekan tuan rumah sejak menit awal.

Hirving Lozano pada menit ke-2 menebar bahaya. Namun, sepakan penyerang asal Meksiko itu masih melenceng dari gawang Monza.

Napoli beberapa kali menciptakan peluang lewat Victor Osimhen sampai bek Kim min-jae. Namun, belum ada gol yang tercipta.

lewat Khvicha Kvaratskhelia, yang bisa meneruskan umpan Piotr Zielinski menjadi gol lewat sontekanya, tim tuan rumah baru memecahkan kebuntuan pada menit ke-35. Skor menjadi 1-0.

Tertinggal, Monza dibuat tidak berkutik. Gawang mereka kembali kemasukan jelang turun minum. Victor Osimhen bisa menjebol gawang Monza lewat sepakan jarak dekat. Skor 2-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Dominasi Napoli masih berlanjut di babak kedua. Kvaratskhelia akhirnya bisa mencetak gol keduanya pada menit ke-62 setelah memaksimalkan umpan Stanislav Lobotka. Kedudukan menjadi 3-0.

Monza sempat memperkecil skor pada menit ke-68, usai Andrea Petagna cetak gol. Namun, gol dianulir VAR karena ada pelanggaran lebih dulu.

Di sisa waktu permainan, tidak banyak peluang diciptakan kedua tim.

Sampai akhirnya, Napoli bisa menggenapkan kemenanganya menjadi 4-0 melalui gol Kim Min-jae di masa injury time.

Bek asal Korea Selatan itu menanduk bola hasil sepak pojok yang berarang ke gawang Monza kawalan Michele di Gregorio. Skor 4-0 menjadi hasil akhir laga.

Hasil ini membuat Napoli masih sempurna di dua laga awal Liga Italia, dengan raihan 6 poin dari dua laga. Il Partenopei sementara memimpin klasemen Liga Italia berkat keunggulan gol, di atas Inter Milan (6). Sementara Monza langsung terjerembab ke posisi juru kunci.

Susunan Pemain:

Monza (3-5-2): Di Gregorio, Carboni, Ranocchia (Antov 48′), Marlon, D’Alessandro (Molina 46′), Sensi, Barberis, Filippo (Valoti 58′), Birindelli (Colpani 83′), Caprari, Petagna (Gytkjaer 83′)
Napoli (4-3-3): Meret, Di Lorenzo, Rrahmani, Min-jae, Rui (Olivera 70′), Anguissa, Lobotka (Zerbin 78′), Zielinski, Lozano (Politano 78′), Kvaratskhelia (Elmas 70′), Osimhen (Ounas 84′)
(ara/va)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *