News  

Dengan bangga, Presiden Jokowi apresiasi semua pihak turut sukseskan KTT G20

JAKARTA, 17/11 – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan penyelenggaraan KTT G20 di Bali.

“Saya ingin menyampaikan penghargaan apresiasi yang luar biasa atas kerja keras semuanya. TNI, Polri, BIN, pemerintah daerah, semua kementerian, semua lembaga, pendukung acara, semua kru hotel yang saya melihat manajemen integrasinya, organisasinya di lapangan sangat rapi,” kata Presiden dalam Syukuran Panitia Nasional Pelaksanaan G20 Tahun 2022, Nusa Dua, Bali, Kamis.

Perkiraan itu disampaikan Presiden Jokowi sebelum berangkat ke Bangkok, Thailand, untuk menghadiri KTT Organisasi Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik pada 17-18 November 2022.

Jokowi mengatakan, seluruh pimpinan negara anggota G20 dan pimpinan lembaga internasional yang hadir juga menyampaikan apresiasinya kepada Indonesia. Menurutnya, semua acara berjalan lancar dan kondusif.

“Rapi di jalan, rapi di hotel, rapi di meeting pertemuan, di summit-nya, rapi di acara makan malamnya, rapi di acara hutan mangrove (bakau) dan seluruh kepala negara menyampaikan apresiasi-nya kepada Indonesia,” tutur Presiden.

Presiden juga menyampaikan bahwa cuaca selama KTT G-20 sangat baik. Ini merupakan hasil kerjasama antara Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dengan sejumlah lembaga untuk menerapkan Weather Modification Technology (TMC) selama KTT G20.

“Cuaca juga baik, sangat mendukung, saat acara tidak hujan, habis acara hujan. BMKG, terima kasih,” ujar Presiden.

Baca Juga: Apresiasi kepada seluruh media yang meliput G20, Presiden sampaikan terima kasih

Kepala Negara juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Bali atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan selama KTT G20.

“Saya ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Bali yang saya tahu terganggu di jalanan karena adanya KTT G20 ini. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas seluruh kejadian di jalan, baik yang kemacetan di jalan, dan lain-lainnya,” kata Jokowi.

Turut menghadiri acara tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *