News  

Demi Naikkan Mental Timnas U-19, Widodo Sebut Bhayangkara Bermain Serius

Jurnalindo.com – Demi menaikkan mental pemain “Garuda Nusantara” yang akan berlaga di Piala AFF U-19 2022, Pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro menegaskan bahwa saat berlaga uji coba kontra tim nasional U-19 Indonesia skuadnya bermain serius.

Dikutip dari keterangan resmi Bhayangkara FC di Jakarta, Senin, Widodo mengatakan bahwa pihaknya bermain dengan sungguh-sungguh agar mental timnas U-19 naik untuk laga tanggal 2 Juli atau pertandingan pertama Indonesia di Piala AFF U-19 kontra Vietnam.

Dengan skor 1-0 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (27/6), Bhayangkara FC sendiri berhasil menaklukkan timnas U-19 Indonesia.

Pada menit ke-81, satu-satunya gol tim berjuluk “The Guardian” dalam pertandingan itu dilesakkan oleh penyerang utama mereka Youssef Ezzejjari.

Bhayangkara FC menurunkan para pemain muda yang dipadukan nama-nama senior termasuk Ezzejjari pada partai tersebut.

Menurut Widodo, meski timnya menghadapi para pemain U-19, laga berjalan sengit dan lawan tak mudah ditaklukkan.

“Pertandingan cukup ketat. Semoga itu bisa memotivasi mereka untuk menjalani laga sesungguhnya,” kata pemain timnas Indonesia era 1990-an itu.

Bagi timnas U-19, pertandingan tersebut menjadi uji coba kedua menjelang Piala AFF U-19. Sebelumnya, Jumat (24/6), skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong bersua Persija dengan hasil imbang tanpa gol dalam laga tiga babak berdurasi 3×30 menit.

Laga-laga itu menjadi bagian persiapan timnas U-19 Indonesia untuk mengikuti Piala AFF U-19 2022 pada 2-15 Juli.

Dalam turnamen yang berlangsung di Jakarta dan Bekasi itu, Indonesia berada di Grup A bersama Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Filipina.

Pertandingan pertama Indonesia di Piala AFF U-19 2022 bergulir pada Sabtu (2/7) melawan Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 20.30 WIB.
(ara/iva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *