Bankir Terkemuka Indonesia, Mantan Direktur Utama BRI Suprajarto Telah Berpulang

Salah Satu Bangkir Indonesia Telah berpulang (Sumber Foto. Beritasatu)
Salah Satu Bangkir Indonesia Telah berpulang (Sumber Foto. Beritasatu)

JurnalIndo.com – Dunia perbankan Indonesia berduka atas kepergian salah satu bankir kenamaan, yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI), Suprajarto. Kabar menyedihkan ini mengejutkan banyak pihak, dengan beliau meninggal dunia di Singapura pada Selasa, 19 Desember 2023, sekitar pukul 09.08 waktu setempat.

Informasi yang diterima, menyebutkan bahwa jenazah Suprajarto akan diterbangkan dari Singapura ke Yogyakarta. “Rencana hari ini langsung terbang ke Jogja dari Singapura,” demikian keterangan Tim Humas BRI pada Selasa (19/12/2023). dilansir dari detik.com

Rencananya, Suprajarto akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Supandi No 1, Kotabaru, Yogyakarta. Sedangkan prosesi pemakaman dijadwalkan akan dilaksanakan pada Rabu, 20 Desember 2023 pukul 09.00 di Makam Imogiri, Yogyakarta.

Kabar meninggalnya Suprajarto telah dikonfirmasi oleh Direktur BRI, Handayani. “Innalillahi wa innailaihi rojiun, benar,” ucapnya  pada Selasa (19/12/2023).

Suprajarto lahir di Yogyakarta pada tanggal 28 Agustus 1956. Karier cemerlangnya di dunia perbankan tercatat dengan berbagai jabatan penting, termasuk sebagai Wakil Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dari tahun 2015 hingga 2017. Beliau juga memiliki sejarah karier yang panjang di Bank Rakyat Indonesia (BRI), di mana pada periode 2007-2015, Suprajarto menjabat sebagai Direktur Bidang Jaringan dan Layanan BRI.

Sosok Suprajarto juga telah dikenal sebagai bankir yang andal dan memiliki kontribusi signifikan dalam pengembangan perbankan di Indonesia. Selama karier di BRI, beliau juga menjabat sebagai Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan pada tahun 2005-2006 serta sebagai Pemimpin Wilayah Jakarta 1 BRI dari tahun 2006 hingga 2007.

Dengan kepergiannya, Suprajarto meninggalkan jejak yang besar dalam dunia perbankan Indonesia, memberikan kontribusi berharga dan pengalaman yang tak tergantikan dalam perkembangan industri keuangan di tanah air. Semangat dan dedikasinya dalam dunia perbankan akan tetap dikenang oleh banyak orang sebagai salah satu tokoh yang berjasa dalam mengangkat martabat perbankan Indonesia.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *