Alphabet (Google) Bagi Dividen untuk Pertama Kalinya, Catat Pendapatan Meningkat

referensi gambar dari (cdn.medcom.id)
referensi gambar dari (cdn.medcom.id)

Jurnalindo.com – Induk perusahaan Google, Alphabet, membuat sejarah dengan memberikan dividen kepada para pemegang sahamnya untuk pertama kalinya pada Kamis (25/4). Dividen yang dibagikan mencapai sekitar 20 sen dolar AS per lembar saham.

Dilansir dari CNBC pada Sabtu (17/4/2024), seluruh dividen ini direncanakan akan dibayarkan pada 17 Juni kepada seluruh pemegang saham yang terdaftar pada 10 Juni. Selain itu, perusahaan juga berencana untuk membayar dividen tunai per tiga bulanan di masa mendatang. dilansir dari detik.com

Prestasi ini datang bersamaan dengan laporan keuangan Alphabet yang menunjukkan peningkatan pendapatan yang signifikan. Perusahaan melaporkan pendapatan sebesar US$ 80,54 miliar atau sekitar Rp 1.307,96 triliun (dengan kurs Rp 16.240/dolar AS). Angka ini mencerminkan peningkatan sebesar 15% dari tahun sebelumnya, menunjukkan kinerja yang kuat dalam menghadapi tantangan pasar global.

Keputusan Alphabet untuk membagikan dividen untuk pertama kalinya juga mencerminkan stabilitas dan kepercayaan perusahaan terhadap pertumbuhan masa depan. Langkah ini juga diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham dan menjaga posisi Alphabet sebagai salah satu perusahaan teknologi terkemuka di dunia.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *