News  

Kemacetan Mengekor Sepanjang 20 KM di Jalan Pantura Pati

Jurnalindo.com – Kemacetan sepanjang 20 km sejak Rabu malam sampai sekarang yang terjadi di ruas jalan Pantura, tepatnya dari Lingkar Pati sampai jalan Batangan berbatasan Kabupaten Rembang.

Dalam kejadian tersebut banyak kendaraan yang terjebak sampai 20 jam, hal itu diungkapkan salah satu sopir truk yang bernama Dani (43). Dengan kondisi seperti ini, dirinya mengaku banyak waktu yang terbuang dan otomatis menambah jumlah transport.

“Saya kena macet dari kemarin malam sekitar jam 7 malam. Gak ada pergerakan lalu lintas sama sekali. Macet total mas arusnya,” ungkap Dani saat ditemui awak media, jumat (3/3/2023).

Baca Juga: Ini Profil 3 Sosok Hakim Yang Mendadak Menjadi Sorotan Usai Pengadilan Negeri Minta Pemilu 2024 Ditunda

Selain itu, pengakuan pengendara lainnya, arus lalu lintas dari arah Pati menuju Batangan mengalami kepadatan lalu lintas, bahkan hampir lumpuh total.

“Gara-gara macet ini, banyak mas waktu yang terbuang. Rugi waktu, gak bisa kejar target mas kalau gini,” ucap pengendara yang tak ingin disebut identitasnya.

Baca Juga: Usai di Tetapkannya AG Jadi Tersangka, Ayah David Tulis Begini di Twitter

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati, Teguh Widyatmoko mengungkapkan bahwa kemacetan kali ini diakibatkan hujan terus menerus, sehingga beberapa ruas jalan rusak, dan menghambat laju kendaraan besar.

“Ini macet akibat hujan terus menerus sejak beberapa hari yang lalu hingga kini, sehingga banyak ruas jalan yang rusak dan laju kendaraan besar seperti truk dan bus terhambat,” ujar Teguh saat dikonfirmasi, Jumat (3/3/2023).

Baca Juga: Sejarah dan Resep Wingko

Sebelumnya, diketahui pada Rabu (1/3/2023) malam, arus lalu lintas di jalan Juwana-Batangan dari arah Barat menuju ke Timur sudah menunjukkan pergerakan.

Lebih lanjut, Teguh menuturkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memperbaiki dan menambal lubang-lubang di jalan Pati-Batangan. Menurutnya dengan melakukan tindakan tersebut dapat membantu mengurangi kemacetan yang terjadi.

Baca Juga: Resep Ayam Bakar Taliwang

“Sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait untuk menambal lubang-lubang di jalan. Harapannya ini jadi solusi mengurai kemacetan,” jelasnya.

Baca Juga: Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan yang Wajib Kalian Tahu

Dirinya juga menegaskan bahwa pihaknya telah menurunkan personil untuk meninjau kondisi macet.

 

(Alf/jurnalindo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *