JurnalIndo.com

Lagi-Lagi Mayang diserang Netizen, Sekarang Gara-gara Ini

Lagi-Lagi Mayang diserang Netizen, Sekarang Gara-gara Ini

Jurnalindo.com¬†–¬†Mayang Lucyana, adik mendiang Vanessa Angel, kini sedang jadi sorotan warganet. Aksinya baru-baru ini mengundang amarah netizen.

Masalah ini berawal ketika sahabatnya, Loll Unyu, membagikan video Insta Story yang memperlihatkan Mayang sedang hormat sambil tiduran di ranjang ketika menyaksikan siaran upacara peringatan HUT ke-78 RI di Istana Negara.

“Apabila memang tujuan mereka untuk melecehkan atau menghina apapun itu yang ada di dalamnya, paling tidak fokusnya jelas yang mereka lihat itu adalah upacara 17 Agustus yang memang itu merupakan momen sakral,” jelas Jaenudin dalam video yang beredar di YouTube.

Baca Juga: Akhirnya Rujuk dengan Lady Nayoan, Rendy Kjaernett Berjanji Tak Akan Selingkuh Lagi

“Bisa saja hal ini dilaporkan atas dugaan penghinaan dan sebagainya,” tambahnya.

Bahkan karena aksinya itu, Mayang terancam 5 tahun penjara. Begitu pula dengan teman yang mengunggah video tersebut di media sosial terancam 4 tahun penjara.

“Karena bagaimana pun terkait bendera dan lagu kebangsaan sendiri itu sudah diatur dalam Undang-undang Nomor 24 Tahun 2009, bahkan hukumannya bisa sampai lima tahun penjara. Terkait akun yang sudah meng-upload video ini juga bisa dikenakan sanksi pidana dengan Undang-undang ITE Pasal 27 Ayat 3 dengan ancaman sampai empat tahun penjara,” ungkapnya.

Baca Juga: Ditahan Karena Kasus Narkoba, Ammar Zoni Mengaku Kangen dengan Anak

Namun, Mayang dapat dipenjara jika ada pihak yang melaporkannya terlebih dahulu.

“Kalau memang jelas-jelas terbukti, harus ada yang melaporkan dulu dari masyarakat terkait hal ini,” pungkasnya.

Tags:
, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

back to top