JurnalIndo.com

Trik Merawat Jeans anda Agar Watet

Trik Merawat Jeans anda Agar Watet

Jurnalindo.com¬†–¬†Beberapa dari Anda pasti memiliki jeans, bukan? Selain sebagai fashion staple, sifatnya yang timeless dan dapat dipadupadankan dengan tampilan apapun adalah salah satu alasan mengapa setiap orang harus memilikinya di lemari pakaian mereka. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang cara merawat jeans agar tetap kencang, lho.

Di sini akan memberi Anda beberapa panduan agar Anda tidak salah paham!

  1. Jangan gunakan mesin cuci

Sering mencuci dengan mesin cuci akan membuat celana Anda luntur dan melar, lho. Anda cukup menggunakan deterjen tanpa pemutih, lalu bilas dan jemur di bawah sinar matahari.

Baca Juga: Terapi Ikan dan Segala Manfaatnya

  1. Gunakan cuka cair

Bukan tidak mungkin jika seiring berjalannya waktu, memakan jeans Anda pasti akan kusam dan luntur. Agar terlihat seperti baru kembali, Anda bisa merendamnya dengan air dan campuran cuka secukupnya.

  1. Hindari menggunakan sikat

Saat mencuci jeans, jangan terlalu sering menyikat ya girls. Ini hanya akan merusak jeans dan membuatnya melar. Cukup bilas saja, tapi ada juga noda membandel, Anda bisa membersihkan bagian yang terkena secara perlahan hingga hilang,

  1. Hindari menjemur langsung di bawah sinar matahari

Penjemuran langsung di bawah sinar matahari akan membuat celana Anda luntur dan teksturnya menjadi kasar. Gantung saja jeans-mu di beranda dan jangan lupakan hatinya, oke? Ini berfungsi untuk menghindari kerusakan pada bagian luar.

  1. Jangan di setrika

Jika Anda menyetrika terlalu banyak, celana Anda akan menyusut dan tidak nyaman dipakai.

  1. Selalu gantung

Usahakan untuk tidak melipat jeans karena akan menimbulkan bekas kerutan di bagian luar. Setelah dicuci, Anda tinggal menggantungnya di lemari.

Baca Juga: Beberapa Trik atau Cara Menjaga Kesehatan Mental

  1. Jangan terlalu sering dicuci

Sebaiknya cuci jeans setiap 3-4 bulan sekali jika tidak terlalu kotor. Jika Anda sering mencucinya, jeans Anda akan cepat pudar dan melar. Beberapa dari Anda pasti memiliki jeans, bukan? Selain sebagai fashion staple, sifatnya yang timeless dan dapat dipadupadankan dengan tampilan apapun

Tags:
, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

back to top