Jude Bellingham Cetak Gol Kemenangan Inggris atas Serbia di Euro 2024

referensi gambar dari (img.inews.co.id)
referensi gambar dari (img.inews.co.id)

Jurnalindo.com – Jude Bellingham menjadi pahlawan kemenangan Inggris dalam pertandingan melawan Serbia di laga pertama Grup C Euro 2024. Bertanding di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, pada Senin (17/6/2024) dini hari WIB, The Three Lions menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Bellingham.

Gol tersebut tercipta pada menit ke-13. Gelandang milik Real Madrid ini berhasil menanduk bola umpan silang dari Bukayo Saka yang datang dari sisi kanan. Bola sundulan Bellingham meluncur dengan kecepatan maksimal 60,6 km/jam, menurut metrik data dari teknologi yang dipakai dalam bola resmi Euro 2024. Gol tersebut menjadi sundulan paling kencang di Piala Eropa 2024 sejauh ini dan bahkan lebih kencang daripada beberapa gol yang dicetak lewat tendangan. dilansir dari detik.com

“Golnya tercipta dari pergerakan yang luar biasa antara beberapa pemain hebat, keajaiban seperti itu ketika terjadi begitu saja itu sangat menyenangkan,” ujar Bellingham di situs resmi UEFA. “Mencetak gol untuk Inggris itu terasa sungguh spesial, khususnya gol yang memberi kami kemenangan dan tiga poin, dan semoga bisa mempersiapkan kami untuk tampil bagus,” tambahnya.

Atas penampilannya yang gemilang dan gol penentu kemenangannya, Jude Bellingham terpilih sebagai man of the match. Situs UEFA menyebut Bellingham ‘menentukan dalam serangan dan bertahan, menutup banyak area dan mencetak gol kemenangan’.

Manajer Inggris, Gareth Southgate, juga memberikan pujian kepada Bellingham. “Dia (Bellingham) menulis naskahnya sendiri, kan? Pemilihan waktu dari larinya, serangan yang dibangun dalam gol tersebut juga luar biasa. Dalam momen berbeda, semua penyerang kami terlihat berbahaya dan bekerja dengan baik untuk tim,” ujar Southgate.

Kemenangan ini membawa Inggris memulai langkah mereka di Euro 2024 dengan baik, dan gol spektakuler dari Jude Bellingham menjadi sorotan utama dalam pertandingan tersebut.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *