News  

Waspadai Demam Berdarah, Bhabinkamtibmas Polsek Pati Bersama Warga Kerja Bakti

Jurnalindo.com,  Pati – Dalam rangka mencegah demam berdarah, Zika, Chikungunya Plus serta mencegah perkembangbiakan nyamuk di lingkungan warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Parenggan Polsek Pati Kota Aiptu Bagus Priyono melaksanakan sambang & Kerja Bhakti Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 3M Plus. Kegiatan ini dilaksanankan pada hari Minggu mulai pukul 07.30 pagi WIB (23/01/2022).

Kerja bakti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas bersama warga setempat ini berfokus membersihkan tempat yang kumuh maupun yang tergenang air. Mengingat, saat musim hujan perlunya antisipasi berkembangya jentik- jentik dan cegah nyamuk demam berdarah di lingkungan Kelurahan Parenggan.

Sewaktu kegiatan kerja bakti ini digelar, Aiptu Bagus mengatakan bahwa pelaksanaan kerja bakti bertujuan agar terciptanya lingkungan Kelurahan Parenggan yang bersih, asri, rapi dan sehat dari nyamuk demam berdarah.

Dalam kesempatan yang terpisah, melalui Kasi Humas Iptu Sukarno, Kapolres Pati mengatakan Keikutsertaan Bhabinkamtibmas dalam kerja bakti yang digelar oleh pemerintah desa adalah sebagai wujud kedekatan dan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat. Di mana Polisi bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Inilah wujud kedekatan kami sebagai pelayan masyarakat, salah satunya dengan melakukan giat kerja bakti guna tercipta hubungan yang baik dan bermanfaat bagi warga”, ungkapnya.

Setelah dua jam berlangsungnya kerja bakti, lingkungan telah sepenuhnya rapi dan bersih. Kegiatan kerja bakti bersama ini pun selesai sekitar pukul 09.30 WIB yang berjalan dengan penuh semangat kekeluargaan.

 

(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *