News  

Wali Kota Makassar lepas ribuan peserta lari Half Marathon 2022

jurnalindo.com – Makassar, 02/10 – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Andi Pattiware melepas ribuan pelari pada Half Marathon 2022 di Jalan Penghibur, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

“Terima kasih kepada semua pihak, utamanya para peserta telah berpartisipasi di even olahraga yang bergengsi ini,” kata pria disapa akrab Danny Pomanto di lokasi start.

Menurut dia, kejuaraan bertajuk Makassar Half Marathon, Run and Explore for Indonesia Recovery tersebut mempertegas Makassar sebagai kota olahraga karena akan menjadi solusi penyaluran energi ke arah positif sekaligus menyehatkan.

Danny berpesan agar para peserta mengikuti lari marathon dengan penuh semangat kompetitif tanpa mengesampingkan sportifitas dan ketertiban.

“Selamat berlomba, saya doakan semua jadi juara. Tetap jaga ketertiban, prestasi itu mutlak tapi persahabatan itu abadi. Karena kita semua adalah keluarga satu hobi,” katanya menambahkan.

Half Marathon 2022 ini diikuti 3.500 orang peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Sebanyak 30 peserta tercatat datang dari luar negeri seperti negara Amerika Serikat, Kenya, Australia dan Jepang. Selain peserta luar negeri, ikut pula berpartisipasi peserta penyandang disabilitas.

Sejumlah pejabat dan politisi ikut ambil bagian dalam lari marathon dengan kategori 5 kilometer, 10 kilometer dan 21 kilometer antaranya Anggota DPR RI, Kamrussamad, Kadispora Sulsel Andi Arwin Azis, Kadisparbud Sulsel Muh. Jufri, dan Ketua DPD Golkar Makassar, Munafri Arifuddin.

Untuk hadiah half marathon yang disiapkan Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) senilai total Rp300 juta.

(ara/rido)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *