News  

Tips Membuat Es Krim Pisang Dengan Balutan Selai Kacang

Jurnalindo.com – Buah pisang merupakan salah satu jenis buah yang sangat banyak ditemukan di Indonesia. Selain karena mudah ditanam, buah pisang juga kerap menjadi menu andalan dalam membuat aneka olahan, tidak heran para petani pisang konsisten dengan profesinya.

Para ahli menyebutkan bahwa pisang adalah buah yang kaya akan vitamin A, B1, B2, dan C ini dapat menekan asam lambung sehingga cocok dikonsumsi penderita maag.

Selain itu pisang juga kerap dikreasikan kedalam bentuk camilan seperti pisang coklat, keripik pisang dan kue bolu.

Namun, jika Anda bosan dengan menu olahan pisang yang itu-itu saja, maka cobalah membuat menu yang berbeda. Yups, es krim pisang.

Yuk, berikut ini tips membuat es krim pisang dipadukan dengan selai kacang yang akan membuat lidah Anda takjub akan rasanya.

Bahan:
3 pisang ambon/cavendis matang (pilih yang sudah memiliki bercak hitam karena lebih manis)
50 ml susu cair
2 sdm susu kental manis
3 sdm selai kacang
1/2 sdt ekstrak vanila
1/2 sdt bubuk kayu manis
1/2 sdt garam

Cara membuat:

1. Potong-potong pisang yang sudah dikupas. Masukan ke dalam plastik dan simpan di dalam freezer setidaknya 2 jam atau hingga membeku.

2. Blender potongan pisang yang membeku tadi bersama dengan susu cair dan susu kental manis. Blender hingga teksturnya halus dan menyerupai krim.

3. Masukan selai kacang, ekstrak vanila, garam, dan bubuk kayu manis, lalu blender kembali hingga semua tercampur rata.

4. Bila semua sudah tercampur rata, segera sajikan dan taburkan topping yang Anda sukai seperti meises atau kacang, atau buah segar lainnya.

Bila es krim ini tidak segera dimakan atau ada sisa, Anda bisa menyimpannya kembali di freezer supaya es krim tidak kehilangan konsistensinya.

Anda juga bisa mengganti selai kacang dengan selai stroberi, untuk mendapatkan rasa masam dan manis yang menyegarkan.(Nawa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *