News  

Terdampak banjir 5.907 jiwa di 18 kelurahan di Medan

Jurnalindo.com, Medan, 19/11 – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan menyebutkan sebanyak 5.907 orang terdampak banjir di 18 kelurahan dan sembilan kecamatan di Kota Medan, Sumatera Utara.

Delapan belas kecamatan tersebut adalah Cinta Damai, Sei Sikambing C II, Tanjung Gusta, Helvetia Timur di Medan Helvetia, dan Aur, Sei Mati, Hamdan di Medan Maimun.

Lalu Pangkalan Mansyur, Gedung Johor, Kwala Bekala di Medan Johor, Sunggal, Tanjung Rejo di Medan Sunggal, Petisah Tengah, Sei Putih Barat di Medan Petisah.

Kemudian Banyan di Alun-alun Selayang, Soka Damai di Alun-alun Polonia, Kuala Babura Patua di Alun-alun Paru, dan Karang Wifi di Medan Barat.

Bencana banjir ini disebabkan intensitas hujan yang tinggi melanda di Kota Medan, dan juga bersamaan hujan di daerah pegunungan sejak Jumat (18/11) sore.

Baca Juga: 238 warga terdampak banjir, BPBD Kota Medan melakukan evakuasi

“Curah hujan itu mengakibatkan sekitar pukul 19.30 WIB banjir menggenangi sedikitnya 28 ruas jalan di Medan, di antaranya Jalan Gatot Subroto, Jalan Dr Mansyur dan Jalan Brigjen Katamso,” kata dia.

Hingga kini pihaknya terus memantau lokasi yang masih digenangi banjir maupun wilayah rawan banjir di ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

“Tapi kini sudah banyak wilayah banjir yang surut, dan tinggal beberapa kelurahan saja,” ungkap Husni.* (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *