News  

Spirit keagamaan, KUA di Sulbar diminta maksimalkan pelayanan keagamaan

Jurnalindo.com, Mamuju, 09/11 – Kantor Urusan Agama (KUA) Provinsi Sulawesi Barat (Silbar) diminta menyukseskan Program Revitalisasi KUA untuk memaksimalkan pelayanan keagamaan.

“Revitalisasi KUA merupakan program Kementerian Agama untuk memaksimalkan pelayanan keagamaan bagi masyarakat,” kata Kepala Kementerian Agama Sulbar, Syafrudin Baderung di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, seluruh PNS di Sulbar diminta untuk membangun kerjasama dan sinergi dalam memberikan pelayanan keagamaan kepada masyarakat.

“ASN Kemenag di Sulbar khususnya yang berada di KUA pada seluruh wilayah di Provinsi Sulbar, harus memaksimalkan pelayanan keagamaan kepada masyarakat, karena KUA merupakan ujung tombak pelayanan keagamaan,” katanya.

Ia meminta dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat, KUA se-Sulawesi Barat tidak membedakan pemeluk agama, melainkan memberikan pelayanan secara adil dan bijaksana.

Baca Juga: Lega, Banjir yang melanda wilayah Purabaya di Sukabumi sudah surut

“KUA bukan untuk melayani satu agama saja namun semua pemeluk agama yang membutuhkan pelayanan keagamaan, dan diminta agar seluruh KUA harus dapat memahami hal itu dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” katanya.

Ia menyampaikan, setiap KUA di Sulbar harus terlihat memberikan pelayanan yang baik kepada semua pemeluk agama.

Ia menuntut Program Revitalisasi KUA agar setiap ASN yang bertugas menghasilkan inovasi dan ide kreatif dalam pengembangan KUA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *