News  

Semarang, Ganjar sampaikan penghargaan kepada pahlawan-pahlawan kemanusiaan

Jurnalindo.com, Semarang, 09/11 – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan apresiasinya kepada para pahlawan kemanusiaan, orang-orang yang telah mengabdikan hidupnya untuk menjalankan misi kemanusiaan tanpa pamrih.

“Banyak sekali new hero (pahlawan baru) hari ini, yang mulai bermunculan karena ada hati yang diberikan untuk menunaikan tugas kemanusiaannya. Mereka mungkin tidak butuh terkenal, tidak butuh dicatat, tidak butuh populer, tapi yang di ujung-ujung itu kami sangat hormat,” katanya di Semarang, Rabu, usai ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal untuk memperingati Hari Pahlawan.

Ia menyampaikan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada orang-orang yang dengan setia menjalankan tugas kemanusiaannya sesuai dengan profesinya.

“Mereka adalah pahlawan yang tak tercatat, bahkan tidak diketahui, dan mungkin berada di area remote (terpencil). Mungkin tenaga kesehatan, mereka guru, mereka mengelola sampah, mereka menjaga lingkungan, mereka aktif untuk mendampingi ibu-ibu hamil, bayi-bayi yang kemudian kurang gizi, mereka pahlawan,” katanya.

Baca Juga: 6.498 siswa terima beasiswa PIP di Pangkalpinang

Panglima Jateng juga mengingatkan hadirin, khususnya generasi muda, untuk tidak melupakan perjuangan para pahlawan.

“Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah, apalagi sejarah perjuangan para pahlawan. Nyawanya diserahkan, keluarganya ditinggalkan, darah ditumpahkan, jadi kita yang mengisi kemerdekaan itu ya jaga kerukunan,” katanya.

“Nah, tugas generasi berikutnya memperbaiki, melakukan sebuah terobosan, bagaimana agar cara-cara yang dipakai betul-betul pada akhirnya menyejahterakan,” ia menambahkan. (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *