News, Oase  

Risty Tagor dan Wirda Mansur Dapat Undangan Raja Salman untuk Ibadah Haji

referensi gambar dari (static.promediateknologi.id)
referensi gambar dari (static.promediateknologi.id)

Jurnalindo.com – Selebritas Risty Tagor dan Wirda Mansur menjadi salah satu dari sedikit selebritas yang beruntung mendapatkan undangan khusus dari Raja Salman dari Kerajaan Arab Saudi untuk menjalankan ibadah haji. Kedua selebritas ini membagikan pengalaman mereka menjalankan ibadah haji lewat jalur undangan melalui unggahan di media sosial. dilansir dari detik.com

Perjalanan dan Fasilitas Istimewa

Sekitar dua bulan sebelum keberangkatan, Risty dan Wirda menerima undangan tersebut. Dalam akun Instagram pribadi mereka, keduanya membagikan momen-momen sejak berangkat hingga tiba di Jeddah. Mereka dijemput dan langsung dibawa ke hotel dengan kendaraan yang sudah disiapkan oleh Kerajaan Arab Saudi.

“Jadi setiap tahunnya Kerajaan Saudi memberikan kuota undangan haji pada tamu pilihan. Diantaranya tamu politik, media, dan tamu delegasi lainnya. Tanpa antre, tanpa biaya, dan semua difasilitasi,” cerita Wirda Mansur dalam unggahannya yang dilihat pada Kamis (13/6/2024).

Asisten Pribadi dan Pendampingan

Selama berada di Tanah Suci, semua tamu undangan diberikan satu asisten yang siap mendampingi dan membantu segala hal yang dibutuhkan. “Masya Allah, selama di sini gue dikasih satu asisten yang kapanpun gue butuh insya Allah selalu ada,” kata Wirda Mansur. Dalam video yang diunggah oleh Wirda dan Risty, terlihat mereka didampingi oleh seorang asisten pria yang menemani selama mereka berada di luar saat berada di Tanah Suci.

Kunjungan ke Tempat-Tempat Menarik

Selain menjalankan ibadah haji, Wirda dan Risty juga diajak mengunjungi tempat-tempat menarik. Salah satu kunjungan mereka adalah ke pabrik air zamzam, yang biasanya menjadi oleh-oleh wajib bagi setiap jemaah saat pulang dari Tanah Suci. Kendaraan selama perjalanan juga sudah disediakan oleh Kerajaan Arab Saudi.

“Happy banget karena di sini ada protokoler yang selalu menjaga kami,” ucap Risty Tagor.

 Undangan Khusus dari Kerajaan

Tidak hanya itu, Risty dan Wirda juga diundang untuk menghadiri Parade Militer Saudi Arabia, sebuah acara khusus yang hanya dihadiri oleh tamu undangan tertentu. “Ini adalah undangan khusus, hanya dua dari Indonesia, aku dan Wirda, serta tiga perwakilan dari Malaysia. Wajib menggunakan kartu undangan dari kerajaan untuk bisa masuk ke acaranya,” jelas Risty Tagor.

Misi Khusus dari Kerajaan

Ustaz Yusuf Mansur, yang mendampingi Wirda saat walimatussafar, menceritakan tugas putrinya selama berada di Tanah Suci. “Kalau dia ini tamunya Raja Salman, putra mahkota MBS, seperti saya tahun lalu. Kalau Wirda bakal ketemu sama Raja Salman dan MBS. Semoga jadi berkah buat semuanya,” kata Ustaz Yusuf Mansur di Tangerang.

Wirda Mansur juga ditugaskan untuk melaporkan tentang pelayanan haji yang diberikan oleh Kerajaan Arab Saudi. “Bukan nggak ada tugasnya, menyampaikan perjalanan haji, pelayanan haji, penyambutan haji yang dilaksanakan oleh kerajaan. Diundang untuk melihat langsung dan melaporkan langsung, bagus nggak, baik nggak, diharapkan ada keterlibatan aktif,” jelas Ustaz Yusuf Mansur.

 Mengabarkan pada Dunia

Kerajaan Arab Saudi mengundang influencer dengan jumlah pengikut lebih dari satu juta untuk mengabarkan pelaksanaan haji setiap tahunnya. Jalur influencer ini diakui Wirda Mansur juga baru dia ketahui. “Bukan berarti kita memuji (pelayanan di Tanah Suci saat musim haji) tanpa alasan. Sempurna sebagai tuan rumah tahun ke tahun Saudi luar biasa. Nggak cuma haji biasa, tapi bawa amanah me-review dan mengabarkan pada dunia gimana citra pelayanan haji di Saudi,” tambah Ustaz Yusuf Mansur.

Dengan undangan khusus ini, Risty Tagor dan Wirda Mansur tidak hanya menjalankan ibadah haji tetapi juga membawa misi penting untuk mengabarkan kepada dunia tentang pelayanan haji yang luar biasa dari Kerajaan Arab Saudi.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *