Rinov/Pitha Raih Kemenangan atas Dejan/Gloria di Thailand Open 2024, Namun Belum Puas dengan Penampilan

referensi gambar dari (sport.detik.com)
referensi gambar dari (sport.detik.com)

Jurnalindo.com –  Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari, meraih kemenangan atas Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja untuk melaju ke semifinal Thailand Open 2024. Meski menang, Rinov/Pitha mengaku belum puas dengan penampilan mereka.

Dalam pertandingan yang digelar pada Jumat (17/5/2024), Rinov/Pitha berhasil mengalahkan kompatriot mereka, Dejan/Gloria, dengan skor ketat 21-19 dan 23-21. Meski demikian, keduanya merasa masih banyak melakukan kesalahan sendiri selama pertandingan. dilansir dari detik.com

“Bersyukur bisa menang. Tetapi saya belum puas dengan penampilan hari ini. Kami belum bisa bermain baik. Di awal-awal banyak mati sendiri dan membuang poin. Hal itu yang harus menjadi bahan evaluasi buat kami,” kata Rinov dalam kutipannya melalui PBSI.

Pitha juga mengungkapkan bahwa meskipun sudah saling mengenal karena sering berlatih bersama, pertandingan melawan Dejan/Gloria tetap tidak mudah. Ini merupakan pertemuan ketiga antara kedua pasangan, dan di dua pertemuan sebelumnya, mereka selalu bermain rubber set.

“Kita sudah sama-sama tahu karena pernah berlatih bersama. Ini merupakan pertemuan ketiga dan di dua pertemuan sebelumnya juga harus bermain rubber. Memang tidak mudah melawan mereka yang juga tidak gampang mati,” ujar Pitha.

“Meskipun begitu saya bersyukur bisa melewati babak ini. Hanya tetap ada yang harus dibenahi. Tadi ada pola-pola permainan yang seharusnya tidak mati tetapi malah mati sendiri,” lanjutnya.

Pada laga semifinal Thailand Open 2024, juara Spain Masters 2024 ini akan menghadapi pasangan China, Gou Xin Wa/Chen Fang Hui. Rinov menyatakan bahwa mereka sudah memiliki gambaran tentang pola permainan lawannya tersebut.

“Kurang lebih kami sudah tahu. Tinggal menjaga kondisi dan siap fight untuk pertandingan besok. Selain harus meredam speed and power mereka, kami juga harus bisa menyamai speed mereka. Kalau tidak akan bakal kesusahan,” kata Rinov.

Sementara itu, Dejan dan Gloria mengaku sudah mengerahkan upaya maksimal dalam pertandingan ini. Namun, mereka merasa belum waktunya untuk menang kali ini. Dejan/Gloria telah kalah dua kali sebelumnya melawan Rinov/Pitha.

“Setelah ini ya latihan latihan lagi. Dua-tiga hari bisa dipakai berlatih di sini. Ini untuk persiapan ke Malaysia Masters pekan depan,” kata Dejan.

Dengan semangat dan evaluasi yang terus dilakukan, diharapkan Rinov/Pitha bisa tampil lebih baik lagi di pertandingan semifinal dan seterusnya.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *