Presiden Jokowi Resmikan Sejumlah Fasilitas Publik di Jawa Tengah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah, pada Selasa (2/1/2024), dalam rangka meresmikan sejumlah fasilitas publik ( Sumber foto: Tribunjogja)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah, pada Selasa (2/1/2024), dalam rangka meresmikan sejumlah fasilitas publik ( Sumber foto: Tribunjogja)

Jurnalindo.com, – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah, pada Selasa (2/1/2024), dalam rangka meresmikan sejumlah fasilitas publik, termasuk terminal dan jembatan.

Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana Joko Widodo dan rombongan terbatas menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU, lepas landas dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, sekitar pukul 06.35 WIB. Keberangkatan Presiden dilepas oleh Danlanud Adi Sormarmo Marsma TNI Ridha Hermawan beserta istri dan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan beserta istri.

Setibanya di Helipad GOR Sarwo Edhie Wibowo, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan ke pasar untuk mengecek harga sejumlah kebutuhan pokok.

Selanjutnya, Presiden mengunjungi Terminal Purworejo untuk meresmikan empat terminal sekaligus, termasuk Terminal Purworejo di Kabupaten Purworejo, Terminal Mendolo di Kabupaten Wonosobo, Terminal Purboyo di Kota Madiun, dan Terminal Patria di Kota Blitar.

Setelah meresmikan terminal, Presiden menuju Kabupaten Cilacap untuk meninjau Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) RDF Jeruklegi. Di sana, Presiden akan mengecek persediaan beras dan membagikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada penerima manfaat di Gudang Bulog Gumilir.

Selain itu, di Cilacap, Presiden merencanakan penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat yang akan digelar di Gedung Tenis Indoor Premium Pertamina. Pada siang hari, Presiden melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Banyumas.

Di Kabupaten Banyumas, Kepala Negara meresmikan Jembatan Tajum Margasana bersama dengan dua jembatan lainnya, yaitu Jembatan Tajum Karangbawang dan Jembatan Jurug B Surakarta-Karang Anyar.

Pada sore hari, Presiden memberikan pembinaan kepada para petani se-Provinsi Jawa Tengah di GOR Satria.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Kabupaten Purworejo, antara lain, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudi Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi. (Nada/Bisnis.com)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *