News  

Kalahkan London dan Paris Bali kembali bawa Nama Indonesia di dunia, Ini Alasanya

Jurnalindo.com, – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengumumkan bahwa Bali telah mengalahkan London dan Paris sebagai 10 besar destinasi terpopuler di dunia menurut Trip Advisor.

“Bali kembali membuat gebrakan. Bali berhasil mengungguli beberapa destinasi seperti Paris dan London dalam traveller’ choice Award for Destinations. Bali naik 2 peringkat. Tahun lalu menduduki peringkat ke-4,” kata Sandiaga saat diskusi daring di Selasa. .

Sandiaga menjelaskan, salah satu indikator evaluasi harga adalah kualitas dan kuantitas destinasi tersebut selama periode November 2021-2022.

Baca Juga: Alasan Samuel Zylgwyn dan Franda Bangun Rumah hingga Menetap di Bali

“Indikator evaluasi Traveller choice Award adalah kualitas dan kuantitas review periode November 2021 hingga 2022. Makanya saya tidak pernah mau jika ada review negatif tentang pariwisata Bali atau Indonesia, saya biarkan saja. Karena ini hasilnya, ” dia berkata.

Sandiaga menjelaskan, Bali kini berhasil menempati posisi kedua sebagai 10 destinasi terpopuler di dunia setelah Dubai (Uni Emirat Arab).

Setelah itu, di urutan ketiga ada London (Britania Raya), Roma (Italia), Paris (Prancis), Cancun (Meksiko), Kreta (Yunani), Marrakech (Maroko), Republik Dominika dan Istanbul (Turki).

Dengan keberhasilan Bali menduduki peringkat kedua, Sandiaga pun berharap lima destinasi super prioritas Indonesia lainnya juga mampu masuk 10 besar destinasi terpopuler di dunia. Ia pun berharap Bali bisa menjadi destinasi terpopuler nomor satu di dunia di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga: Musical Fireworks di GWK meramaikan acara perayaan tahun baru di Bali

“10 teratas destinasi terpopuler di dunia tahun 2023 yaitu pertama Dubai UAE, yang kedua adalah Bali, Indonesia. Mengungguli London, Roma, Paris, Cancun, Kreta, Marakesh, Republik Dominika dan Istanbul. Jadi kalau mau healing, buat apa jauh-jauh ke luar negeri?” terang Sandiaga.

“Bali di sini bisa jadi pengumpan bagi 5 destinasi super prioritas kita. Mudah-mudahan dalam 5 tahun ke depan ada satu destinasi super prioritas kita yang menembus top 10 ini. Dan saya harap Bali juga bisa masuk sebagai peringkat pertama di tahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *