News  

Uu Ruzhanul Ulum gelar shalat ghaib untuk korban gempa Cianjur

Jurnalindo.com, Bandung, 24/11 – Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum melaksanakan shalat ghaib  untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur yang meninggal dunia.

“Saat ini kita sedang berduka di Jawa Barat, seperti kita tahu di televisi, sekalipun kita tidak semua bisa datang ke sana, Jawa Barat sedang berduka dengan musibah yang terjadi di Kabupaten Cianjur,” katanya dalam keterangan tertulis di Bandung, Kamis.

Sholat ghaib itu digelar di sela-sela Rapat Koordinasi Daerah Dewan Pengurus Provinsi (DPW) Ikatan Pesantren (IPI) Jawa Barat Indonesia di Pondok Pesantren Daarul Ma’arifah Kotakaler, Kabupaten Sumedang.

“Saya selaku pimpinan di Jawa Barat, memohon kepada masyarakat Jawa Barat untuk melaksanakan salat gaib, mendoakan para almarhum dan almarhumah dengan harapan semuanya ada dalam keadaan husnul khatimah dan diterima iman Islamnya,” katanya.
 
Menurut Wagub, sebagai orang beriman, ada beberapa hal yang harus dilakukan, pertama berbagi duka dan duka atas musibah, kemudian mengirimkan doa kepada mereka yang tertimpa musibah.

Wagub juga mengatakan, Pemprov Jabar telah mengirimkan tim dan beberapa bantuan untuk korban gempa Cianjur, mulai dari sembako, kasur, selimut, pakaian hingga tenda.

Selain itu, ia mengajak masyarakat Jawa Barat untuk bergotong royong membantu para korban bencana gempa Cianjur.

Ia  mengucapkan terima kasih kepada warga Jabar atau masyarakat Indonesia secara keseluruhan yang telah memberikan bantuan dan doa untuk korban gempa Cianjur. (Slmn/antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *