News  

Gempa Cianjur, Pemkot Batam target galang dana Rp1 miliar untuk korban

Jurnalindo.com, BATAM, 23/11 – Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau menargetkan penggalangan dana Rp 1 miliar untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

“Target kami, jika Allah izinkan, mudah-mudahan dapat mengumpulkan bantuan hingga Rp1 miliar sehingga bisa kita salurkan ke saudara kita di Cianjur,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi di Batam, Rabu.

Ia mengatakan, penggalangan dana juga dapat disalurkan melalui tiga rekening di Batam Peduli Bencana, yakni Bank Riau Kepri 106.20.00250, Bank BRI 0659.01.000254.30.3, Bank BNI 0776877681 dan Bank Mandiri 1090500088885.

“Bantuan tidak hanya disalurkan di jalanan saja, tapi bisa juga melalui rekening dinas sosial, nanti akan di sebarkan juga supaya para pengusaha, dan masyarakat lainnya dapat berdonasi,” kata Rudi.

“Kita galang dana sampai dapat Rp1 miliar. Jadi berapa hari pun itu kita cari sampai Rp1 miliar. Kalau dalam 2 hari ke depan sudah mencapai Rp1 miliar berarti selesai sudah,” tambah dia.

Baca Juga: Info BMKG 161 kali gempa susulan di Cianjur hingga pagi ini

Rudy menambahkan, jika bantuan tersebut mencapai target, pihaknya akan segera mengirimkannya ke korban gempa di Cianjur.

“Nanti kalau uangnya sudah terkumpul, akan kita kirimkan. Tapi kalau ada bantuan lain seperti beras dan lainnya juga boleh. Tapi kami lebih menyarankan dalam bentuk uang saja, karena kalau bentuk barang akan lebih mahal lagi biaya pengirimannya,” ujar dia.

Dengan begitu Rudi juga mengajak seluruh masyarakat di Kota Batam untuk menyalurkan donasi untuk korban bencana alam Cianjur.* (Slmn/Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *