News  

Keren, Unja deklarasikan kampus bebas dari narkoba

Jurnalindo.com, Jambi, 11/11 – Universitas Jambi (ONJ) bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Provinsi Jambi telah mendeklarasikan diri sebagai kampus yang bersinar (bebas narkoba).

” Kami segenap sivitas akademika Universitas Jambi, menyadari bahwa narkoba adalah perusak generasi bangsa, oleh karena itu kami berjanji dan berikrar menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” kata Rektor Unja Prof Sutrisno, di Jambi, Jumat.

Dia menambahkan, partainya sedang mendeklarasikan perang terhadap narkoba dan perdagangan ilegal di mana pun itu. Selain itu, ia juga bekerja untuk memastikan sepenuhnya kebijakan BNN Kabupaten Jambi dalam mencegah dan memberantas penggunaan narkoba dan peredaran gelap.

Baca Juga: Menurun, Pasien COVID-19 di Babel tersisa 108 orang

“Menyadari bahwa untuk mewujudkan Jambi bersih narkoba adalah tanggung jawab bersama dan mengerahkan segala kemampuan kami bersama seluruh potensi Unja mewujudkan Kampus Bersinar,” katanya.

Universitas Jambi sendiri sudah memiliki Satgas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Selain itu telah dilaksanakan imbauan berupa spanduk anti narkoba yang dipasang di berbagai sudut kampus Unja, dan akan dilakukan tes urine bagi seluruh pimpinan universitas, pimpinan fakultas, dan pimpinan program studi.

“Beberapa langkah akan dilakukan dalam rangka mewujudkan Kampus Bersinar, sejauh ini kita sudah melakukan hal itu namun akan kembali dimaksimalkan untuk pencegahan narkoba di lingkungan kampus,” katanya menjelaskan.

Selain itu, pihaknya menyatakan siap menerima bimbingan langkah-langkah strategis terbaru dalam upaya penanganan ataupun pengendalian narkotika di lingkungan kampus,

“Karena Unja sendiri juga sudah memiliki Satgas P4GN dengan demikian Unja sebagai zona akademik bisa tercegah dari narkoba,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *