News  

Prestasi NPC Papua Pada Peparnas Dapatkan Apresiasi Dari Pemkot Jayapura

Jurnalindo.com – Pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI yang mana Papua menjadi juara umum pada event tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura mengapresiasi prestasi National Paralympic Committee (NPC).

Dengan diraihnya predikat juara umum, hal itu telah mengharumkan nama Papua pada ajang Peparnas lebih khususnya Kota Jayapura, demikian kata penjabat wali Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, Sabtu.

Saat membuka rapat kerja I 2022 NPC Kota Jayapura, Sabtu, Ia mengatakan bahwa karena atlet NPC Papua paling banyak dari Kota Jayapura, pihaknya beri memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi untuk NPC Papua.

Ada empat aspek yang menurut Frans menjadi perhatian untuk pengurus NPC Papua dalam mempertahankan prestasi yakni skil atau ketrampilan, daya tahan, mental yang baik dan mental spiritual.

“Kalau itu dimiliki maka prestasi bukan saja di level nasional tetapi juga internasional,” ujarnya.

Dia berharap pengurus NPC Papua maupun Kota Jayapura tidak hanya mengejar prestasi olahraga tetapi juga harus memperhatikan aspek pembinaan dan disiplin.

Dia menambahkan sebanyak 27 atlet NPC Papua saat ini telah mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) sehingga ia berharap para atlet tersebut nantinya bisa mempersembahkan prestasi yang terbaik.

“Bisa mengharumkan nama bangsa dan Papua khususnya pada ajang ASEAN Para Games yang akan berlangsung di Solo, Jawa Tengah 2022,” katanya lagi.
(ara/iva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *