News  

Porda DIY, Sleman Targetkan Juara Umum Kedua Kalinya

Jurnalindo.com – Masyarakat di wilayah Sleman diajak Pemerintah Kabupaten Sleman sebagai tuan rumah ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk mendukung kontingen Sleman event tersebut agar dapat mewujudkan hattrick juara umum untuk kedua kalinya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Sleman, Senin mengungkapkan bahwa pihaknya mengajak masyarakat Sleman untuk mendukung kontingen Sleman mewujudkan hattrick juara umum Porda DIY untuk yang kedua kalinya.

Sebelumnya Kabupaten Sleman tercatat sudah menyabet hattrick, setelah keluar sebagai juara umum Porda DIY pada tahun 2007, 2009 dan 2011.

“Pada Porda DIY ke XVI ini Sleman kembali menargetkan hattrick, setelah meraih juara umum pada tahun 2017 dan 2019. Sehingga jika tahun ini kembali juara umum maka akan terjadi hattrick untuk kedua kalinya,” katanya.

Dalam penyelenggaraan Porda DIY ke XVI, Ia juga meminta masyarakat untuk dapat menjadi tuan rumah yang baik dengan memberikan rasa aman dan nyaman bagi duta-duta olahraga dari kabupaten dan kota di DIY.

Ketua KONI Kabupaten Sleman Joko Hastaryo mengaku optimistis kontingen Sleman selaku tuan rumah dapat meraih predikat juara Umum Porda DIY pada tahun ini sekaligus mencetak hattrick untuk kedua kalinya

“Kami optimistis target juara umum porda tahun ini bisa tercapai karena jumlah atlet, dan nomer pertandingan yang diikuti oleh Kabupaten Sleman paling banyak dibandingkan daerah lain,” katanya.

Dengan pertimbangan tersebut ditambah faktor sebagai tuan rumah, Ia mengatakan bahwa peluang mendulang medali emas dari sejumlah cabang olahraga unggulan akan lebih terbuka.

“Kami juga melakukan berbagai upaya, seperti meningkatkan intensitas latihan serta pemetaan potensi raihan medali emas pada masing-masing cabang olahraga,” katanya.

Ia mengatakan, pada Porda tahun ini pihaknya memproyeksikan capaian sebanyak 80 persen dari total medali emas yang diperebutkan.

“Kami proyeksikan bisa mengantongi 165 medali emas. Jika jumlah tersebut bisa diperoleh, maka bisa jadi juara umum lagi, dan kembali mencetak hattrick,” katanya.
(ara/iva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *