News  

Polri perketat pengamanan jelang pernikahan Purtra Presiden Jokowi

Jurnalindo.com, – Polisi memperketat pengamanan jelang acara syukuran pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarp, dan Irina Goduno di Kota Surakarta, kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Paul. Ahmad Luthfi.

“Kami menambah anggota untuk meningkatkan kegiatan pengamanan, baik fungsi intelijen, maupun fungsi pidana perbatasan kota, pasca pernikahan kaesang dan Irina,” kata Ahmed Lutfi usai rapat koordinasi internal di Polres Surakarta, Jawa Tengah, Rabu. .

Ahmad menambahkan, pengamanan tetap berjalan sesuai prosedur.

Baca Juga: Kapolri Tiba di lokasi ledakan di Bandung

“Jadi kita tidak terpengaruh dengan kejadian teroris di Bandung, karena teroris adalah kejahatan luar biasa dan tentunya harus dilakukan pengamanan berlapis,” imbuhnya.

Sehingga, dia menegaskan tidak ada kesempatan bagi para pelaku teror di wilayah Jateng. Dia juga memerintahkan semua anggota polisi melaksanakan kegiatan pengamanan tersebut.

Dia menjelaskan penguatan pasukan keamanan tersebut dilakukan di ring tiga, satu, dan dua. Pasukan bantuan baik dari Brimob maupun Sabara juga sudah dikerahkan untuk mendukung di wilayah Surakarta.

Baca Juga: masyarakat di imbau agar tidak sebarkan foto foto bom bunuh diri di bandung

Polisi juga sudah melakukan rekayasa lalu lintas, Rabu. Para tamu undangan, baik dari hotel maupun Pura Mangkunegaran, juga sudah disiapkan shuttle bus. Panitia juga telah menyiapkan shuttle bus dan becak dari Benteng Vestenberg dan Manahan.

“Jadi Solo hingga sekarang aman,” ujar Ahmad Luthfi. (Nada/Ara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *